Akibat Tidak Transparasi Terkait Dana Desa, Kades Kebon Rejo Grati Didemo Warga - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 10 Februari 2020

Akibat Tidak Transparasi Terkait Dana Desa, Kades Kebon Rejo Grati Didemo Warga

0 Viewers
Foto. Situasi kondisi aksi demo didepan kantor kelurahan Kebonrejo Grati Pasuruan.
Berita Rakyat, Pasuruan -  Pada Senin, (10/2/2020) tepat pukul 9.30 Wib. Ratusan warga Kebon Rejo, Grati Pasuruan melakukan aksi demo dengan mendatangi kantor kelurahan Kebon Rejo. Sejumlah personil polisi baik dari Polsek dan Polres kota Pasuruan mengamankan dan berjaga jaga agar tidak ada kejadian bentrok saat aksi demo berjalan.

Dalam aksi tersebut pihak warga yang berdemo menuntut pihak Kades Kebonrejo Supandi agar transparasi dalam menangani anggaran dana desa. Seperti yang disampaikan  salah satu perangkat desa Kebon Rejo bapak Suroso kepada berita rakyat.

"Warga sudah geram melihat sikap lurah Kebon Rejo yang selama menjabat sebagai kapala desa, tidak transparan kepada kami selaku perangkat mulai dari RW, RT dan pengurus lainya," ungkapnya.

Foto. Sejumlah warga membentangkan sepanduk berisi orasi, doc/Br.
Ditambahkan pak Suroso, pihaknya juga berhak untuk mengawal anggaran yang dikucurkan ke Desa Kebon Rejo. "Kami juga berhak ikut mengawal anggaran yang dikucurkan pemerintah kedesa kami," ujar pak Suroso Senin, (10/02/2020).

Sementara itu pihak kepala desa belum bisa dikonfirmasi karena masih bersama warga untuk menanggapi aspirasi warganya. Menurut laporan reporter berita rakyat situasi kondisi sekitaran aksi demo di kelurahan Kebon Rejo dipadati pengunjuk rasa berjumlah 150 orang, Akibat aksi demo sepanjang jalan raya winongan yang menuju Grati mengalami kemacetan.


Penulis : Abdi
Editor : Anon

Tidak ada komentar:

Post Top Ad