Pelaku Penikaman Menkopolhukam Ternyata Pernah Tinggal di Jalan Alfaka Tanjung Mulia Hilir Medan Deli - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Oktober 2019

Pelaku Penikaman Menkopolhukam Ternyata Pernah Tinggal di Jalan Alfaka Tanjung Mulia Hilir Medan Deli

0 Viewers
Foto, Pelaku penusukan Wiranto bersama petugas.
Berita Rakyat, Medan ~ Salah seorang pelaku penikaman Menko Polhukam, Wiranto ternyata pernah tinggal menetap di Jalan Alfakah VI, Lingkungan V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) demikian nama pelaku penikaman Menko Polhukam Wiranto selama menetap di Medan mahir mengoperasikam komputer.

Dalam kèsehariannya, pria yang akrab disapa Alam ini ternyata jarang bergaul dan rajin ke Mushola yang berada tidak jauh dari rumahnya.

“Saya kenal betul sama beliau, dia sering kami panggil Alam. Sebelum rumahnya digusur terkena pembebasan tol, Alam sehari-hari suka main komputer. Tapi, dia jarang bergaul, " ujar Atik warga Jalan Afaka kepada berita-rakyat.co.id, Kamis (10/10/19).

Dari penelusuran yang dilakukan berita-rakyat.co.id pria yang telah memiliki dua orang anak perempuan itu  telah bercerai dengan istrinya karena tidak memiliki pekerjaan tetap.

Aktivitas keseharian pelaku rajin mengikuti jamaah pengajian. Warga tidak begitu mengetahui persis kegiatan Alam. Namun, dari informasi warga, pria terduga teroris itu kerap menutup diri.

“Dulu, sebelum dia (Alam) cerai dengan istrinya, dia sempat buka mesin judi dindong. dan pernah digerebek Polisi. Setelah kejadian itu, kami lihat Alam menekuni main laptop dan komputer di rumah, " beber warga.

Foto, rumah kakak pelaku penusukan.
Setelah bercerai Alam tinggal bersama dengan kedua putrinya. Lalu tepatnya tahun 2017, Alam tidak lagi tinggal dirumah itu setelah mendapat kompensasi ganti rugi proyek tol. 

“Setelah mendapat kompensasi ganti rugi proyek tol itu, kami tidak tahu lagi ke mana si Alam pindah, " ujar warga. 

Namun kata warga, begitu melihat berita di TV kami baru tahu bahwa ternyata Alam adalah pelaku penikaman Menko Polhukam Wiranto.

"Ya jelas kami kaget begitu melihat berita di TV. Karna selama ini Alam orangnya pendiam dan tertutup. Apalagi si Alam sudah lama tidak tinggal disini. Kami benar-benar tidak menyangka, tutur beberapa warga yang saat itu tengah ramai mendatangi rumah kakak ipar pelaku. 

Kepala Lingkungan V Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Rizaldi mengatakan, bahwa rumah yang tengah ramai didatangi warga tersebut adalah rumah kakaknya (red Abu Rara) yang bernama Sukirman.

Tapi karna beliau sudah almarhum, rumah ini sekarang di tempati oleh kakak iparnya Rusmawati.

Menurut Rizaldi, dulunya rumah Syahril Alamsyah alias Abu Rara itu memang  disini. Tapi karna ada pembuatan jalan tol rumah tersebut sudah tergusur. 

“Rumah Alam beda satu gang aja dari sini. Karna ada pembangunan jalan tol sekarang rumahnya sudah rata dengan tanah. Sejak itulah Abu Rara tidak tinggal di sini lagi, " jelas Rizaldi.

Pantauan awak media berita-rakyat.co.id, dilokasi tampak personil Kepolisian dari Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan tengah berjaga disekitar rumah kakak Alam.

Informasi terakhir diterima, Syahril Alamsyah alias Abu Rara pelaku penikaman Menko Polhukam Wiranto telah diboyong ke Mabes Polri untuk pemeriksaan lanjutan. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad