Mitra BNNP Jatim, INSANO Siap Bersinergi Perang Terhadap Narkoba - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Oktober 2019

Mitra BNNP Jatim, INSANO Siap Bersinergi Perang Terhadap Narkoba

0 Viewers
Foto : Simbol sertifikat pembentukan relawan BNNP Jatim diberikan oleh Kabid Pemberantasan Kombes Pol Arief Darmawan, S.Si., M.I.P  kepada ketua DPD INSANO Jatim Drs. Didik Eko Yudhiono, Kamis (24/10/2019).
Berita Rakyat, Surabaya - Training of Trainer (ToT) mandiri DPD INSANO Jatim yang digelar dalam dua hari 23-24 Oktober 2019 di Ballroom Semeru, Hotel Sahid, Jalan Sumatera No.1-15 Surabaya.

Pada kegiatan pelatihan dan pembekalan kepada 37 peserta DPD INSANO Jatim oleh BNNP Jatim tersebut. Dengan tujuan sebagai dasar pembekalan yang nantinya dijadikan sebagai relawan BNNP Jatim dalam upaya pencegahan peredaran narkoba.  

"Salah satu visi misi INSANO Jatim kedepan dalam membantu pemerintah untuk memerangi peredaran narkoba di Jawa Timur. Oleh karena itu dengan relawan yang sudah mendapatkan pelatihan dan pembekalan saya berharap kedepannya DPD INSANO Jatim akan bersinergi dengan BNNP Jatim dalam mensosialisasikan program BNNP Jatim dan DPD INSANO Jatim akan bahaya narkoba pada masyarakat, khususnya Jawa Timur," ujar ketua DPD Insano Jatim, Drs. Didik Eko Yudhiono, Kamis (24/10/2019).

DPD INSANO Jatim gelorakan Stop Narkoba bersama Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, Kombes Pol Arief Darmawan, S.Si., M.I.P.

Saya pribadi mewakili DPD INSANO Jatim mengucapkan banyak terimakasih kepada BNNP Jatim, DPP INSANO, dan tak terkecuali para anggota atau pengurus DPD INSANO Jatim yang bersama-sama mensukseskan kegiatan Training of Trainer (ToT) mandiri dengan tema "Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba".

Pelatihan ToT tersebut sebagai pembetukan relawan sebagai mitra BNNP Jatim, juga sebagai bekal DPD INSANO Jatim agar lebih memahami akan bahaya narkoba. Selain mendapatkan wawasan, ini juga salah satu langkah awal dalam melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba kepada masyarakat," ungkap orang nomor satu di DPD INSANO Jatim, Drs. Didik Eko Yudhiono.

Diselah kegiatan ketua umum DPP INSANO, Sismanu mengatakan, ToT ini sangat penting, dengan adanya pelatihan mandiri ini diharapkan akan mencetak relawan sebagaimana mitra BNNP Jatim handal yang nantinya akan melaksanakan tugas sosialisasi dibeberapa wilayah di Jawa Timur akan bahaya narkoba," jelas Sismanu, (24/10).

Menurutnya, DPD INSANO Jatim akan ikut bekerja untuk mengurangi maraknya peredaran narkoba, salah satu caranya yakni melakukan pelatihan khusus, untuk bersosialisasi bahaya narkoba. Tidak hanya peran pemerintah saja yang ikut memerangi peredaran, pelayalahgunaan narkoba, namun peran masyarakat sangat kita butuhkan untuk memberantas kejahatan narkoba yang sangat merugikan negara, khususnya generasi bangsa," tuturnya.


Penulis : Yasyu Anontigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad