Guna Mengungkap Tabir, Pihak Keluarga Sepakat Jenazah Advokasi Walhi Golfried Siregar di Autopsi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Oktober 2019

Guna Mengungkap Tabir, Pihak Keluarga Sepakat Jenazah Advokasi Walhi Golfried Siregar di Autopsi

0 Viewers

Berita Rakyat, Medan ~ Untuk mengungkap tabir penyebab kematian korban, pihak keluarga sepakat agar jenazah Advokasi Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumut, Golfried Siregar dilakukan Autopsi.

Hal tersebut dilakukan setelah adanya komunikasi antara pihak Kepolisian dan pihak keluarga.

Almarhum Golfrid Siregar yang sejatinya akan di makamkan di Kampungnya Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi untuk memastikan penyebab kematian korban. 

Jenazah Golfried Siregar tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, sekira Pukul 19.00 WIB. Selain didampingi sang istri, Serdiana Sitompul yang merupakan Tante Golfried juga turut mendampingi. 

Serdiana Sitompul mengatakan, semua pihak keluarga dikampung sepakat agar jenazah Golfried di autopsi. Mereka juga menduga bahwa kematian Golfried bukan karena tabrakan.

Menurut Sardiana, mereka merasa janggal dengan luka dibagian kepala yang hancur. Sementara luka  bagian tubuh mulai dari atas ke bawah tidak ada.

"Kalaupun dia tabrakan, pasti ada luka dibagian lain, mulai dari atas sampai kebawah, " jelasnya di RS Bhayangkara Medan, Senin (7/10/2019).

Pihaknya berharap, kiranya Kepolisian dapat mengungkap penyebab meninggalnya Golfried, dan menangkap pelaku.

”Harapan kami, ya kasus ini secepatnya dapat diungkap dan diusut tuntas oleh pihak Kepolisian. Sehingga kita tahu tabir kematian Golfried yang sebenarnya,” kata Serdiana.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aktivis HAM dan Advokasi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Golfried Siregar mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik.

Tepatnya pada Senin dini hari, ia ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di Fly Over Simpang Pos Jalan Jamin Ginting, Medan, pada Kamis (3/10/2019) sekira Pukul:   01.00 dini hari.

Ia ditemukan oleh seorang penarik becak yang kebetulan melintas di kawasan tersebut. Oleh penarik becak kemudian korban dibawa ke RS Mitra Sejati lalu diarahkan untuk ditangani ke RSUP Haji Adam Malik.

Walhi Sumut menilai, dari peristiwa yang menimpa almarhum Golfried Siregar tersebut banyak terjadi kejanggalan. 

Pasalnya, hanya kepala korban yang mengalami luka serius, seperti dipukul keras dengan benda tumpul. Sehingga hal itu dilaporkan ke Polisi.

Sementara itu, pihak Kepolisian telah menyatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki penyebab meninggalnya Golfried. Saat ini Polisi sedang berkoordinasi kepada pihak keluarga untuk melakukan autopsi terhadap jenazah korban.

Selain itu, Polisi juga akan memeriksa percakapan telepon yang bersangkutan beberapa hari belakangan.

“Initinya pihak Kepolisian akan menyelidiki dan mengusut motif dibalik peristiwa kematian Golfried Siregar,” tegas Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad