Ternyata di Surabaya Ada Sekolah Musik Gratis, Ini Namanya - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 September 2019

Ternyata di Surabaya Ada Sekolah Musik Gratis, Ini Namanya

0 Viewers
Suasana latihan di Surabaya Musik Time

Berita Rakyat, Surabaya - Ingin berbagi ilmunya dalam bermusik, Arul Lamandau buka sekolah musik gratis di Surabaya. Tidak banyak yang tahu programnya, 'Surabaya Musik Time' ternyata sudah berdiri sejak 2009, Minggu (22/9/2019).

Menurut cerita Arul, Sebelum bertempat di Jalan Penataran 17 (alamat sekarang), dulu sempat berpindah dari taman ke taman untuk bisa melatih anak didiknya.

"Surabaya Musik Time ini saya bentuk mulai 2 Mei 2009. Dulu tempat untuk latihan masih berpindah-pindah dari taman ke taman Kota Surabaya. Saya buka sekolah musik gratis ini karena saya memiliki motivasi, yang pertama ingin berbagi ilmu, dan kedua saya punya pendapat bahwa tidak semua bakat bermusik itu dari kalangan atas. Alhamdulillah, sekarang sudah banyak siswa saya yang sukses berprestasi," jelas Arul, Minggu (22/9/2019).

Siswa yang aktif, sambung Arul, sekarang ini mencapai puluhan yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah. 

Jenis alat  musik yang diajarkan beragam, dari alat musik gesek (biola), petik (gitar), tiup hingga alat musik pukul seperti jimbe dan kajoon. Saat ini jumlah siswanya mencapai puluhan dan didominasi anak-anak yang masih sekolah.

"Untuk saat ini ada 45 siswa yang aktif, tapi saya tidak membatasi, artinya siapa saja yang mau bergabung untuk latihan musik monggo (silahkan), saya terima," kata Arul.

Jadwal latihan setiap hari Minggu, pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB, bisa lebih lagi kalau ada persiapan tampil.

Bagus, warga Jalan Jojoran yang sudah satu tahun lebih putranya mengikuti latihan gitar di Surabaya Musik Time mengungkapkan, ide atau program Arul dalam membuat sekolah musik gratis sungguh bagus sekali untuk prestasi generasi muda.

"Program ini bagus sekali, saya setuju, khususnya untuk generasi muda Surabaya. Saya salut kepada mas Arul yang dengan sabar mendidik putra saya, sehingga mampu mengembangkan bakat bermusiknya," terangnya.

Begitu pun Irawan, warga Jalan Nyamplungan, Kelurahan Ampel, Surabaya, merasa bangga, berkat Surabaya Musik Time dua anaknya yang ikut latihan biola dan gitar mampu mengembangkan bakat bermusiknya hingga tampil di beberapa acara.

"Dua anak saya sudah dua tahun ini latihan gitar dan biola di Surabaya Musik Time. Bahkan sudah sering tampil pada acara di Mall, Kodan dan Tugu Pahlawan. Mas Arul sangat baik dalam melatih anak didiknya, dia sabar, tidak pernah marah kalau ada muridnya yang keliru dalam berlatih," tambah Irawan.

Surabaya Musik Time merupakan salah satu wadah positif generasi mudah Surabaya untuk mengembangkan bakat seni bermusiknya. Tanpa dipungut biaya, hal ini mampu dilakukan seorang Arul Lamandau bertahun-tahun.



Penulis : Ardhan
Editor : Hary

Tidak ada komentar:

Post Top Ad