Menerjunkan 700 Personil Tagana Guna Mengevakuasi Korban Gempa Ambon - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 27 September 2019

Menerjunkan 700 Personil Tagana Guna Mengevakuasi Korban Gempa Ambon

0 Viewers
    Menteri Sosial Agus Guwirang Kartasasmita 

Berita Rakyat, Pasuruan - Bencana alam yang terjadi di Indonesia membuat Menteri Sosial, Agus Guwirang Kartasasmita angkat bicara. Terutama gempa yang terjadi di kota Ambon provinsi Maluku yang berskala 6,8 SR.

Menurut Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita ditemui awak media disela -sela membuka jambore nasional Tagana di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan. Pada Kamis (26/07) mengatakan hingga pukul 17.00 telah menelan korban jiwa sebanyak 8 orang.

"Korban yang meninggal secepatnya kami berikan santunan kematian yang masing - masing senilai Rp 15.000.000 dan akan diberikan kepada pihak ahli waris korban dengan melalui Dinas sosial setempat, " katanya.


Tidak hanya memberikan bantuan, pihaknya juga telah menerjunkan tim bantuan dari Tagana provinsi Maluku untuk segera membantu para korban baik itu yang selamat maupun meninggal.

"Semua korban luka - luka dalam bencana alam gempa bumi di kota Ambon dirawat dirumah sakit setempat, dan untuk semua biaya perawatan selama di rumah sakit kami gratiskan, serta nantinya juga akan ada bantuan untuk korban yang rumahnya mengalami kerusakan parah," tegas Agus yang membuka jambore nasional Tagana di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan.

Perlu kita ketahui, dampak dari gempa yang berada di ambon, ratusan rumah dan perkantoran serta pusat layanan umum mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi ini dan kementrian sosial RI melalui Tagana telah menerjunkan 700 personilnya.





Penulis : Isbi
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad