Kunjungan Insano, Rektor Unitomo Terpanggil Dalam Memerangi Kejahatan Narkoba di Jatim - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 September 2019

Kunjungan Insano, Rektor Unitomo Terpanggil Dalam Memerangi Kejahatan Narkoba di Jatim

0 Viewers
Foto : Rektor Unitomo Bachrul Amiq ( sebelah kiri ) mendiskusikan kegiatan DPD Insano Jatim yang diketuai Didik Eko Yudhiono ( sebelah tengah ). Senin (16/9/2019).
Berita Rakyat, Surabaya - Rektor Unitomo Surabaya Bachrul Amiq mendapat kunjungan Ormas INSANO ( Indonesia Anti Narkoba ), DPD Jawa Timur, Senin (16/9/2019).

Ketua DPD Insano Jatim Didik Eko Yudiono beserta anggotanya menemui Rektor Unitomo di ruang kerjanya di gedung Unitomo lantai 3.

" Saya menyambut baik kehadiran DPD Insano. Kedatangan mereka (Insano) untuk silaturahmi serta mengenalkan Insano. Ketua DPD Insano Jatim, Didik Eko Yudhiono untuk meminta saya menjadi dewan pakar  DPD Insano Jatim," kata Rektor Unitomo Bachrul Amiq.

DPD Insano Jatim bersilaturahmi dengan Rektor Unitomo Surabaya, Bachrul Amiq di ruang kerjanya.

Saya merasa terpanggil apalagi saya juga antusias, sangat berambisi untuk ikut berperan aktif perang terhadap kejahatan narkoba bukan hanya di wilayah kampus Unitomo namun juga kepada masyarakat. Sebab persoalan narkoba ini adalah persolan kita semua, tidak hanya Polisi, Pemerintah tapi kita semua," jelas Bachrul Amiq ketika diwawancarai oleh media online berita-rakyat.co.di, (16/9).

Perang terhadap kejahatan semua elemen serta masyarakat harus bergandengan tangan guna turut serta dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Jatim. Karena narkoba bisa merambah kesemua lini, pahkan politisi, artis, institusi, instansi negeri maupun swasta sangat rawan tersentuh oleh narkoba.

" Saya merasa terpanggil untuk bersama kawan - kawan Insano dalam melakukan gerakan, perang terhadap narkoba," tegasnya.


Mengenai keikutsertaan Rektor Unitomo Bachrul Amiq di dalam organisasi Insano, mengatakan, Unitomo salah satu perguruan tinggi yang juga sudah mendeklarasikan sebagai kampus bebas penyalahgunaan atau peredaran narkoba dan kita pernah canangkan bersama Badan Narkotika Nasional Propinsi Jawa Timur (BNNP Jatim). Kita juga memberikan sosialisasi terhadap mahasiswa tentang deteksi dini mengenai narkoba.

Agar mahasiswa tidak terjerat serta terjerumus kedalam dunia narkoba kita juga membentuk satgas anti narkoba yang berperan penting dalam memerangi narkoba di teritorial Unitomo surabaya," bebernya.

Unitomo juga mensuport kegiatan Insano yang nantinya akan mendeklarasikan DPD Insano Jatim dikampus Unitomo dengan acara sarasehan yang bertajuk "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Jawa Timur Emas ". Dengan mengajak mahasiswa untuk ikut serta dalam kegiatan insano yang akan digelar pada tanggal 29 desember 2019 di kampus Unitomo Surabaya," pungkas Bachrul Amiq.

Ia juga berpesan kepada insano agar selalu tetap solid, ibarat lidi kalau satu bisa dipatahkan namun kalau disatukan lidi itu akan susah di patahkan. Oleh karena itu dengan bersatu, saya yakin insano akan mewujudkan visi dan misinya dengan efisien dan efektif menjadikan Jawa Timur bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba," tambahnya.


Penulis : Yasyu Anontigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad