Ketua KPU Gresik : Pengumuman Untuk Jalur Independen Akan Kita Sosialisasikan Pada Bulan Desember. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 September 2019

Ketua KPU Gresik : Pengumuman Untuk Jalur Independen Akan Kita Sosialisasikan Pada Bulan Desember.

0 Viewers
Foto : H. Sueb Abdullah beserta timnya diskusi dengan ketua KPU Gresik Ahmad Roni, Jumat (27/9).
Berita Rakyat, Surabaya - Tim sukses calon Bupati Gresik 2020, H. Sueb Abdullah seorang pengusaha di kabupaten Gresik didampingi beberapa koleganya mendatangi kantor KPU Gresik, Jumat (27/9/2019). 

Kedatangan H. Sueb beserta koleganya sekitar pukul 11.00 WIB disambut hangat oleh ketua KPU Gresik Ahmad Roni beserta para komisioner. Dengan tujuan untuk menanyakan syarat pendaftaran calon Bupati (Cabup) maupun calon wakil Bupati (Cawabup) Gresik dengan jalur independen.

" kedatangan kami ke kantor KPU Gresik ingin menanyakan mekanisme sebagaimana untuk maju pada pemilihan calon kepala daerah (Pilkada) 2020 untuk jalur independen," ujar H. Sueb Abdullah.

Kepada awak media saat dikonfirmasi mengenai siapa calon independen yang diusung pada pilkada 2020. H. Sueb sapaan akrabnya mengungkapkan," yang kita gadang untuk maju pada pilkada 2020 merupakan putra Gresik serta  Rektor dari perguruan tinggi. Terkait siapa orangnya atau namanya masih kita rahasiakan (Mr. X). nanti juga kalian akan tau sendiri siapa Mr. X tersebut," tukasnya, H. Sueb Abdullah ketika diwawancarai Wartawan, (27/9).

Masih H. Sueb Abdullah, saya mohon maaf untuk identitas yang kita gadang sebagai Cabub Gresik kita rahasiakan kepada rekan-rekan Wartawan," terangnya. Namun yang perlu diketahui, sesuai hasil diskusi dari tim sukses beliau (Mr. X ). Kita menggadang Mr. X sebagai calon pemimpin Gresik melalui proses yang sangat panjang, tak ayal jika kami sangat yakin dengan figur Cabub yang kita usung tersebut, dengan melihat kondisi Gresik saat ini yang sangat butuh sosok pemimpin guna suatu perubahan," bebernya.



" untuk itu, saya sangat terpanggil untuk Gresik dengan mengusung Cabub yang saya yakin akan membawa perubahan lebih baik untuk Gresik, dengan jalur independen," lanjut H. Sueb.

Mengenai persyaratan yang di lontarkan KPU Gresik kepada H. Sueb Abdullah didampingi beberapa kolega Mr. X. Saat ini kita telah mengantongi dukungan sebanyak 200 ribu kartu tanda penduduk (e- KTP). Informasi dari KPU syaratnya 7,5 persen atau sekira 75 ribu, saya kira angka 200 lebih dari cukup," tandasnya.

Terpisah, sementara ketua KPU Ahmad Roni menjelaskan, persyaratan untuk calon independen akan ditetapkan berdasarkan daftar pemilih tetap Pilbub Gresik 2020. Persyaratannya dalam bentuk dukungan KTP itu harus menyebar minimal 18 kecamatan se kabupaten Gresik, tanpa memberikan keterangan berapa persentase minimal dukungan." Nanti kalau sudah waktunya akan diumumkan berapa persentase bagi pendaftar independen, Mohon bersabar," ungkap Roni, (27/9).

" Kemungkinan pengumuman pendaftaran calon independen sudah mulai dibuka antara bulan Desember 2019 hingga Maret 2020. Untuk saat ini KPU Gresik belum bisa menetapkan beberapa syarat untuk jalur independen, tunggu pengumumannya," tutupnya.


Penulis : Yasyu

Tidak ada komentar:

Post Top Ad