Genap Setahun Kepemimpinan Edy~Ijek, FoRSU Desak Gubsu Evaluasi OPD Terlibat Suap Interplasi dan Korupsi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 September 2019

Genap Setahun Kepemimpinan Edy~Ijek, FoRSU Desak Gubsu Evaluasi OPD Terlibat Suap Interplasi dan Korupsi

0 Viewers

Berita Rakyat, Medan ~ Ketidaktegasan para pemegak hukum terhadap para koruptor di Sumut  membuat mereka melenggang kangkung dan tersenyum ria. Bahkan para koruptor pencuri uang rakyat tersebut malah menduduki jabatan strategis. 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diharapkan mampu menyeleksi OPD yang berkualitas dan bersih dari korupsi itu justru  memberikan kepercayaan menduduki  jabatan penting di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Sungguh ironis, sebagai penyelenggara negara sekaligus perpanjangan tangan pemerintah untuk membersihkan instansinya dari koruptor itu malah melempem dan bersikap cuek seolah tidak mau tahu.

Kepemimpinan Edy Rahmayadi ~ Musa Rajekshah genap setahun yang terkesan jalan di tempat itu membuat publik, elemen masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) penggiat korupsi di Sumut pun bertanya, mau dibawa kemana Sumut Bermartabat.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Sumatera Utara (FoRSU) yang sejak awal mengawal suap interplasi dan kasus korupsi para koruptor di Sumatera Utara itupun  kembali melakukan aksi damai menyampaikan aspirasi di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemko Medan dan Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (3/9/2019).

"Sesuai dengan hal diatas kami meminta kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar segera mengevaluasi Kepala Dinas  Pemuda dan Olahraga Provsu Baharuddin Siagian yang terlibat skandal suap interpalsi sebagai pengumpul uang, " teriak  kordinator aksi, Fajar.

Kepala Dinas Binamarga Bina  Kontruksi Efendi Pohan yang terlibat dalam suap interpalsi sebagai penyumbang juga harus di evaluasi.

Kepala OPD Sosial Rajali S,sos yang juga terlibat  dalam suap interpalsi sebagai penyumbang.

Termasuk Kepala OPD  Pendidikan Arsyad Lubis terkait penyimpangan Dana Banruan Operasional  Sekolah (BOS) semuanya mereka harus di evaluasi, " ujar massa FoRSU.

Kami juga meminta kepada  Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar fokus pada pembangunan dan program kerakyatan sesuai dengan Visi dan  Misi.

DPRD Sumut sebagai pengawasan jangan melemparkan opini sesat pada rakyat terkait penyimpangan Dana BOS.

Meminta Kapolda Sumut agar menuntaskan kasus korupsi proyek  pembangunan Sirkuit Tartan Atlet hingga ke akarnya.

"Jangan jadikan jabatan amanah rakyat itu justru malah menyengsarakan rakyat, " teriak massa FoRSU melalui pengeras suara di depan Kantor Gubsu.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad