DPP Insano Sampaikan Pesan Khusus Saat Berkunjung ke Kantor DPD Insano Jatim - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 September 2019

DPP Insano Sampaikan Pesan Khusus Saat Berkunjung ke Kantor DPD Insano Jatim

0 Viewers
Foto : Anggota DPP Insano melakukan kunjungan ke kantor DPD Insano Jatim. rabu (18/9/2019).
Berita Rakyat, Surabaya - Guna memastikan persiapan kegiatan deklasi dan sarasehan DPD Insano Jatim yang digelar pada Minggu, (29/12/2019) di Universitas Dr. Soetomo Surabaya. DPP Insano kunjungi kesekretariatan DPD Insano Jatim yang berlokasi di jalan Kendalpecabean, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (18/9/2019).

Pimpinan Pusat Insano diwakili oleh Pembina Utama DPP Insano  Marsekal Muda (Purn) Lukas Pamardi didampingi ketua bidang pemberantasan DPP Insano Capt. Ahmad Hariri tiba dikantor Insano Jawa Timur.

Kedatangan kedua punggawa Insano tersebut disambut baik oleh pengurus DPD Insano Jatim yang diketuai oleh Didik Eko Yudhiono.

Ketua DPD Insano Jatim, Didik Eko Yudhiono (kanan) mendiskusikan jelang kegiatan deklarasi dan sarasehan dengan ketua bidang pencegahan DPP Insano, Capt. Ahmad Hariri. Rabu (18/9).


"Kedatangan saya ke kantor DPD Insano Jatim untuk silaturahmi dengan Ketua DPD Insano Jatim Didik Eko Yudhiono beserta anggota Insano Jawa Timur," ujar Jenderal (Purn) Lukas Pamardi dewan Pembina Utama DPP Insano saat berkunjung ke kantor DPD Insano Jatim, (18/9).

Ia menyampaikan, rasa bangga kepada pengurus DPD Insano Jatim yang sudah mempunyai kesekretariatan sendiri serta klinik rehabilitasi yang nantinya akan digunakan bagi para penyalahgunaan narkoba. Gedung rehabilitasi itu masih dalam proses pembangunan. Semoga dengan adanya kantor ini, Insano semakin solid dan menjunjung tinggi organisasi Insano sebagaaimana ormas anti narkoba di Jawa Timur." Saya bangga dengan kemandirian DPD Insano Jatim," ungkap Jenderal (Purn) Lukas Pamardi.

Sementara ketua bidang pencegahan DPP Insano Capt. Ahmad Hariri mengatakan," agenda hari ini dari DPP Insano ingin bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus inti DPD Insano Jawa Timur. Memastikan bahwa organisasi yang sudah kita berikan mandat ini dikerjakan sesuai dengan pro yang kita berikan, tidak ada yang melenceng. 

" Dengan kunjungan ini kita pastikan DPD Insano Jatim menjalankan tugas sesuai mandat yang kita berikan dengan baik dan benar," ucap Capt. Hariri sebutan akrab ketua bidang pencegahan DPP Insano, (18/9).

Kepada Wartawan, Hariri juga menyampaikan dalam kunjungannya, memastikan persiapan DPD Insano Jatim dalam kegiatan sarasehan dan deklarasi yang digelar bulan Desember nanti, (29/12/2019).

Pengurus DPD Insano Jatim foto bersama dengan pengurus DPP Insano. Rabu (18/9).

Untuk itu setelah deklarasi digelar, kita akan melakukan pergerakan melaksanakan visi dan misi Insano dalam melakukan pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atas dukungan dari BNNP Jatim, Kepolisian Daerah Jawa Timur, dan Kelapa Pemerintah Jawa Timur Gubernur," pungkasnya.

Lanjut Hariri, Insano sangat butuh support dari para steak holder karena perkembangan narkoba di jawa timur bisa dikatakan begitu pesat dan darurat narkoba, untuk itu kita nyatakan perang terhadap narkoba. 

Sesuai pidato bapak presiden saat peringatan HANI 2019, bahwa kita sudah mengalami darurat narkoba, kita harus menangkal, melawan narkoba secara masif. Sesuai nama ormas kita Indonesia Anti Narkoba," lanjutnya.

Oleh karena itu deklarasi kita jadikan awal suatu pergerakan Insano dibalik BNN dan Pemerintah, guna membantu, menangkal, dan kita nyatakan perang terhadap praktik praktik yang berhubungan dengan narkoba. Hal ini demi menyelamatkan generasi kita selanjutnya. Karena narkoba ini adalah racun yang bisa merusak mental generasi bangsa, merusak nilai seni budaya Indonesia," imbuhnya.

Saya bangga dengan pengurus DPD Insano Jatim. Saya yakin DPD Insano Jatim ini akan sangat berkontribusi terhadap pencegahan narkoba dan akan membawa dampak yang signifikan terhadap upaya upaya pelemahan pelaku narkoba.

" Saya juga berharap stakeholder, Kepolisian, TNI, serta Birokrasi Pemerintahan di Jawa Timur dapat melindungi dan membina organisasi (Insano) ini dalam menjalankan visi dan misi dan bersama-sama menjadikan propinsi jawa timur bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba." Tetap optimis dan semangat," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan ketua DPD Insano Jatim Didik Eko Yudhiono bahwa DPD Insano Jatim selain bersinergi dengan jajaran pemerintahan, Insano akan bersinergi dengan organisasi lainnya, serta mengajak masyarakat dalam membantu menangkal kejahatan narkoba. Karena rantai narkoba tidak hanya masuk pada kota besar saja namun narkoba juga sudah merambah ke desa desa kecil bahkan terpencil, narkoba adalah musuh bersama, kalau tidak sekarang kapan lagi. Dengan adanya Insano kita manfaatkan organisasi ini untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam memerangi, mencegah, penyalahgunaan dan peredaran gelap (kejahatan) narkoba," aku ketua DPD Insano Jatim, Didik Eko Yudhiono dengan semangat menggebu. 


Penulis : Yasyu Anontigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad