Dewan Penasehat DPD Insano Jatim Angkat Bicara Mengenai Kejahatan Narkoba dan Keselamatan Kaum Milenial - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 September 2019

Dewan Penasehat DPD Insano Jatim Angkat Bicara Mengenai Kejahatan Narkoba dan Keselamatan Kaum Milenial

0 Viewers
Foto : H. Sueb Abdullah (tengah) membahas kunjungan DPD Insano Jatim ke Rektor Unitomo Bachrul Amiq ( sebelah kiri ). Senin (16/9/2019)
Berita Rakyat, Surabaya - Mengenai Kunjungan DPD Insano Jatim ke salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di kota Surabaya, Universitas Dr. Soetomo, Senin (16/9/2019). 

DPD Insano Jatim mengajak Rektor Unitomo Bachrul Amiq untuk berperan dalam menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Jawa Timur, serta mensukseskan acara deklarasi dan sarasehan yang akan digelar di Unitomo pada 29 Desember 2019.

Dewan Penasehat DPD Insano Jatim H. Sueb Abdullah mengatakan," terkait perang terhadap kejahatan narkoba, DPD Insano Jatim menggandeng Rektor Unitomo Bachrul Amiq dalam ikut serta membantu menanggulangi kejahatan narkoba pada masyarakat di wilayah Jawa Timur," ujar H. Sueb Abdullah.

Abah Sueb panggilan akrab dewan Penasehat DPD Insano Jatim berkomitmen, menjadikan jawa timur bebas dari kejahatan narkoba dengan upaya preventif yakni, melalui sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba secara gencar ke seluruh penjuru jatim. 

" Untuk itu Insano secara prima akan melakukan penangkalan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dengan cara sosialisasi kapada masyarakat seluruh wilayah jatim. Memang terlihat sulit namun juga bisa dikatakan mudah asalkan semua komponen masyarakat ikut serta dalam melakukan upaya preventif dalam memerangi kejahatan narkoba," tutur abah Sueb Adbullah, (16/9).

Masih H. Sueb Abdullah, Kejahatan narkoba saat ini digolongkan sebagai kajahatan yang sangat serius, serta memprihatinkan, sekaligus mencengangkan. Kenyataannya peredaran narkoba di Indonesia , khususnya di jawa timur sudah sampai tahap yang sangat mengkhawatirkan. Hampir setiap hari kita mendengar tentang penanganan kasus narkoba di media massa yang dilakukan oleh aparat penegak hukum.

Melihat kecenderungan peredaran narkoba yang setiap harinya terus meningkat. Untuk itu insano, saya selaku dewan penasehat DPD Insano Jatim menegaskan kepada anggota agar siap dan tegas dalam memerangi kejahatan narkoba di wilayah jatim.

Dalam mengimplementasikan hal tersebut, diperlukan peran pemerintah Jawa Timur serta masyarakat dalam penangkalan secara dini secara sosialisasi dan efisien." Artinya semua pihak harus turun tangan untuk membantu melawan kejahatan narkoba," tegasnya.

Ia juga menegaskan kepada aparatur pemerintahan, agar pengedar narkoba harus diberantas dan dibasmi,  pasalnya bisa merusak generasi penerus (milenial) bangsa serta menghancurkan moral bangsa, khususnya Jawa Timur" tutupnya.


Penulis : Yasyu Anontigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad