Momen HUT RI ke 74, Muspika Tambaksari Sigap Himbau Mahasiswa Papua Kibarkan Merah Putih - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 Agustus 2019

Momen HUT RI ke 74, Muspika Tambaksari Sigap Himbau Mahasiswa Papua Kibarkan Merah Putih

0 Viewers
Ist

Berita Rakyat, Surabaya
Gabungan ormas di Surabaya desak Muspika Tambaksari untuk himbau dan tegur Mahasiswa Papua supaya kibarkan merah putih di asramanya, Jalan Kalasan, Surabaya. Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke 74 sekaligus wujud menjaga NKRI, Kamis (15/8/2019).

Hal ini merupakan salah satu bukti nyata dalam memepertahankan NKRI. Gabungan ormas yang terdiri dari FKPPI, Pagar Jati Indonesia, Patriot Garuda, Pemuda Pancasila, FPI, Garuda Sakti dan KPJ, menyampaikan bahwa jangan sampai ada lagi referendum untuk provinsi manapun, NKRI harga mati.

"Kami sebagai warga negara indonesia berhak menyuarakan rasa kebangsaan ini kepada semua masyarakat yang ada di Surabaya, dan kami berjuang bersama teman-teman ormas yang ada di Surabaya ini demi kebangsaan. Terima kasih rekan-rekan ormas yang sudah bersama-sama menyuarakan NKRI harga mati," jelas korlap aksi, Susi Rohmadi, Kamis (15/8/2019).


Aksi tersebut langsung direspon cepat oleh pihak terkait, alhasil bendera Sang Saka Merah Putih berkibar di pagar asrama Mahasiswa Papua. Dari pantauan Berita Rakyat di lokasi, upaya pengibaran bendera oleh jajaran Muspika Tambaksari tampak kondusif dan damai.

"Alhamdulillah semuanya kondusif dan tidak harus dengan perang otot untuk mengibarkan bendera merah putih di mess Papua, ini yang kami harapkan, ada kedamaian di Surabaya. Kami berterimakasih kepada seluruh ormas yang ada di surabaya," ungkapnya anggota Sat Intelkam Polrestabes Surabaya yang enggan namanya disebutkan.



Penulis : Ardhan
Editor : Hary

Tidak ada komentar:

Post Top Ad