Jhon Pinus Purba Resmi Dilantik Menjadi Ketua PAC IPK Medan Labuhan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 06 Agustus 2019

Jhon Pinus Purba Resmi Dilantik Menjadi Ketua PAC IPK Medan Labuhan

0 Viewers

Berita Rakyat, Medan ~ Ribuan kader IPK menghadiri acara pelantikan massal PAC IPK Medan Labuhan periode 2019-2024, yang dilaksanakan dihalaman MU City Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (3/8/2019).

Rangkaian acara kegiatan pelantikan  diawali dengan laporan Ketua panitia pelaksana oleh Dipu Tua Andiy Sitorus, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening cipta serta menyanyikan lagu Mars IPK.

Organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang didirikan oleh Tokoh Pemuda Medan bernama, Sahara Olo Panggabean itu berdiri pada 28 Agustus 1969. Tujuan tokoh pemuda Almarhum Sahara Olo Pangabean yang lahir di Tarutung pada 24 Mei 1941 itu tidak lain adalah untuk  membentuk karakter para pemuda menjadi berkarya dan berguna bagi Nusa dan Bangsa dan masyarakat.

Pelatikan massal itu dihadiri oleh Ketua DPP IPK Budi Pangabean beserta rombongan. Sekjen IPK DPD Sumut Tenku nyak, Ketua Harian Lasdi Arman, Ketua DPD IPK Kota Medan Budi Marpaung, sekjen IPK Kota Medan, Ir.Lamsiar Saragih, Ketua DPP Satma IPK Ances, seluruh Ketua PAC IPK, para Ketua Ranting IPK, Satma IPK, Satgas, Satpel, LBH IPK, unsur Muspika, dan ormas lain  diantanya Ketua FKSPTI- KSPSI Sumut Sabam Parulian Manalu, SE, P.hd, Ketua GAMKI Sudarmo Simangunsong, FKPPI, Sekjen Rayon AMPI Kecamatan Medan Labuhan yang diwakili kakanda Herianto, para undangan serta ribuan kader IPK.

Acara pelantikan Ketua PAC IPK Medan Labuhan, Jhon Pinus Purba tersebut dihadiri oleh  Danpomal Lantamal I Belawan Letkol Laut (PM) Wakid Chomarudin, S.Ap, M.Tr Hanla, perwakilan Dandim 0204/DS, Kabag Ops Polres Belawan, Kompol H.Erinal, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari, SH, Waka Polsek AKP Ponijo SIP, Kasat Intelkam Polres Belawan Iptu Sutarjo Manullang, Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH, serta para  unsur Muspika.

Pelantikan Ketua terpilih Jhon Pinus Purba tersebut juga sekaligus melantik Ketua Ransus serta Ketua Ranting yang berjumlah 576 orang.

Ketua PAC IPK Medan Labuhan yang baru dilantil Jhon Pinus Purba, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terselengaranya acara pelantikan tersebut.

Ia juga berharap,  kedepannya PAC IPK Medan Labuhan dapat bersinergi dengan TNI-Polri, Muspika dan para teman media. Sehingga IPK Medan Labuhan semakin baik, dan dapat berbaur dengan kegiatan masyarakat.

“Saya berharap kepada semua unsur masyarakat agar dapat menerima kami. Saya yakin kader IPK yang saya pimpin dapat bersosialisasi dengan masyarakat, tidak narkoba serta tidak premanisme, " tegas Jhon Pinus Purba.

Sementara itu Ketua Harian DPD IPK Kota Medan, Lasdi Arman saat wawancara kepada  wartawan menegaskan,  bahwa kader IPK jauh dari Image premanisme dan penyalahgunaan narkoba.

"Saya optimis, para kader IPK dimana pun berada diharapkan lebih memilih jalan religi, jauh dari narkoba, serta jauh dari aksi premanisme," ungkap Lasdi.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari, SH kepada wartawan mengatakan, pengamanan yang kita lakukan telah maksimal. Tentunya kita berharap acara pelantikan ini  berjalan dengan  kondusif tanpa insiden,  dengan dukungan semua pihak, " kata Kompol Edy.



Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar:

Post Top Ad