Dua Pelaku Spesial Rumah Kosong Asal Pohjentrek Diborgol - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 04 Agustus 2019

Dua Pelaku Spesial Rumah Kosong Asal Pohjentrek Diborgol

0 Viewers
     Foto: Dua Pelaku Saat Diintrogasi Petugas

Berita Rakyat, Pasuruan -  Soleh (36), dan Viga Bagus Dwi Jasinta (22) keduanya warga Desa Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek dibekuk anggota reskrim Polres Pasuruan setelah teridentifikasi melakukan pembobolan rumah milik Rochima (39) warga Perum Tambakyudan Makmur, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, pada Jumat (12/07) lalu.


Kronologi pencurian itu sendiri diungkapkan oleh Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso. Pelaku Soleh beraksi dengan cara memanjat rumah korban yang saat itu ditinggal oleh pemiliknya dan mencongkel pintu di lantai dua. Setelah itu, pelaku masuk ke kamar korban dan berhasil menggondol dua ponsel senilai Rp 3 juta dan uang tunai Rp 2 juta.



"Atas laporan korban terhadap pencurian tersebut, pelaku akhirnya berhasil kami amankan dikediamannya Kamis (01/08) sekitar pukul 19.00 WIB, " ungkapnya.



Dihadap petugas, kedua pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan itu sudah melakukan pencurian tiga kali membobol rumah kosong di wilayah hukum Pores Pasuruan Kota.



Kini keduanya mendekam dibalik jeruji besi Polres Pasuruan dengan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberata ancaman 7 tahun penjara.



Penulis : Isbi
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad