Demo FoRSU Minta Usut Tuntas Kasus Korupsi di Sumatra Utara - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 29 Agustus 2019

Demo FoRSU Minta Usut Tuntas Kasus Korupsi di Sumatra Utara

0 Viewers

Berita Rakyat, Medan ~ Puluhan massa Forum Rakyat Sumatera Utara (FoRSU) menyampaikan aspirasi menolak OPD yang terlibat kasus korupsi di Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol, Selasa (27/8/2019).

Aspirasi demo yang diterima oleh Salman staf Humas Gubernur Sumatera Utara itu bertujuan untuk mewujudkan Sumut terlepas dari belenggu pencurian uang negara yang dilakukan oleh Kepala Dinas yang terlibat dalam suap interpalsi Sumatra utara.

Diantaranya Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara, Efendi Pohan, yang memiliki peran sebagai pemberi uang dalam kasus suap interpalsi Sumut.

Termasuk Kadispora Sumut Baharudin Siagian yang berperan sebagai pengumpul uang dalam  suap interpalsi tersebut.

Ini terbukti dengan adanya kasus korupsi di Dinas yang dipimpin Baharuddin Siagian terkait proyek pembangunan Sirkuit Tartan Atlet PPLP Disporasu TA 2017 senilai Rp4,797.000.000.

Dalam kasus itu pihak rekanan dan PPTK telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Tipikor Krimsus Polda Sumut.

Foto : Baharuddin Siagian sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatra Utara.
"FoRSU meminta Pak Gubernur agar segera mencopot Baharuddin Siagian sebagai Kepala Dinas agar provinsi ini tidak dipimpin oleh para pelaku yang pernah terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi (Korupsi), " ujar pimpinan aksi.

Ucapan Gubsu tidak mau di sebut sama dengan Gubsu yang lain harus dibuktikan. Gubsu harus punya ketegasan dan harus sadar bahwa masih banyak eselon lain yang lebih berkompeten untuk memajukan Sumut di bawah pimpinan Edy Rahmayadi.

"Para eselon itu tentunya mereka tidak kalah loyal, setidaknya masih bersih dan tidak nemiliki  keterlibatan korupsi, " teriak orator FoRSU.

Dalam persoalan in,i FoRSU memiliki keyakinan Gubsu berani melakukan pencopotan jabatan Baharuddin Siagian sebagai Kadispora Sumut.

"Demi Sumut yang bermartabat, Gubernur harus berani mencopot jabatan Baharuddin Siagian sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu, " pungkas orator.

Salman yang menerima aspiras masa FoRSU tersebut berjanji akan  menyampaikan pernyataan sikap FoRSU tersebut kepada Gubsu untuk di tindaklanjuti.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad