Hari Anak Nasional, Gubernur Jawa Timur Mengajak Peran Orang Tua Untuk Berikan Perlindungan Anak Dan Keluarga - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 27 Juli 2019

Hari Anak Nasional, Gubernur Jawa Timur Mengajak Peran Orang Tua Untuk Berikan Perlindungan Anak Dan Keluarga

0 Viewers
Gubernur Jawa Timur Foto Bersama Anak - Anak
Berita Rakyat, Pasuruan -  Dalam rangkaian Hari Anak Nasional pada Sabtu (27/07) di Taman Safari Indonesia II, di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen. Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawangsa mengajak para orang tua agar memberikan perlindungan terhadap anak sejak dini.

Kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawangsa menjelaskan puncak acara Hari Anak Nasional memang sengaja ambil keputusan hari Sabtu, yang memungkinkan para orang bisa mengantarkan anak didiknya bisa lebih seksama.

"Menurut saya apa yang mereka lakukan atraksi, kreativitas, inovasi ini menjadi bagian dari penguatan peran anak, tetapi yang lebih penting adalah Tema kita berbeda dengan tema nasional, " jelasnya.

Makna Hari Anak Nasional di kemajuan teknologi itu sendiri, menurut Khofifah Indar Parawangsa, bagaimana peran keluarga dalam memberikan perlindungan kepada anak, juga peran para guru agar  juga mendidik, membimbing, dan mengawal anak didiknya.

Oleh karena itu, Hari Anak Nasional 2019 ini. Gubernur Jawa Timur mengharap para orang tua yang secara biologis dan para orang tua yang secara edukatif. Artinya mereka adalah guru-guru di sekolah, untuk bersama-sama memberikan perlindungan terbaiknya kepada anak-anak.

"Bagaimana anak-anak sekarang yang bisa mengakses teknologi melalui gadget sangat berkembang saat ini, dan para orang tua tidak semuanya terkonfirmasi apa yang diakses oleh anak-anaknya. Oleh karena itu, perlindungan keluarga terhadap apa yang dilakukan oleh anak-anaknya termasuk adalah aktivitas dengan gadget aktivitas dalam dunia saiber sangat penting untuk lebih diawasi, " tukasnya.


Penulis : Isbi
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad