Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Pemkab Sampang Gelar Upacara - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 02 Juni 2019

Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Pemkab Sampang Gelar Upacara

0 Viewers
Bupati dan Para pejabat Forpimda yang melaksanakan upacara hari lahir Pancasila.
Berita Rakyat, Sampang - Walaupun hari libur dan puasa Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Sampang tetap melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2019 yang berlangsung di halaman Pemkab setempat, Sabtu (01/06/2019) pagi.

Suasana upacara hari lahir Pancasila diikuti seluruh jajaran terkait diwilayah kabupaten Sampang Upacara dipimpin oleh Dandim 0828/Sampang  Letkol Inf CZI Ary Syahrial dan dihadiri Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Wakil Bupati Kabupaten Sampang H.Abdulla Hidayat,  Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Kajari Sampang Maskur.SH, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tamu undangan lainnya.

Dandim 0828/Sampang Letkol Inf CZI Ary Syahrial selaku Inspektur upacara, dalam pidatonya sebagai dasar negara ideologi pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa. Pancasila merupakan anugerah tiada tara dari  tuhan yang maha esa bagi ideologinya, kita akui bahwa sebagai bangsa membulu dara dapat bertahan sempai saat ini berkat pancasila sebagai satu keyakinan pancasila akan terus di perjuangkan.


Dandim 0828/Sampang Letkol Inf CZI Ary Syahrial terkait hari lahirnya pancasila menjelaskan bahwa panca fundamentalnya bangsa, "kita berbangsa harus ada dasar. Akhir akhir ini  banyak anak anak sekarang sudah mulai banyak meninggalkan pancasila, mari kita kembali lagi merenungi pancasila dan pelaksanaan butir butir pancasila dari sila pertama sampai sila kelima."ujarnya.

Pesan moral juga disampaikan kepada golongan pemuda pemudi  dihari pancasila

"Mari kita merenungi pancasila dan butir -butirnya dari sila ketuhanan yang maha esa sampai butir kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,kita jangan sampai terpapar oleh ideologi yang  luar kita mempunyai ideologi berbangsa sendiri yaitu pancasila ,mari kita renungi dalam kehidupan sehari -hari." Katanya.

Dihari kelahiran pancasila dari leding sektor dapat diterapkan melalui program pramuka dan wawasan kebangsaan.tuturnya.


Penulis : Tollip Sanjaya
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad