Bupati Sampang Jalin Keakraban dengan LSM dan Wartawan dengan acara bukber - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 02 Juni 2019

Bupati Sampang Jalin Keakraban dengan LSM dan Wartawan dengan acara bukber

0 Viewers

Berita Rakyat, Sampang - Memasuki Bulan Puasa Ke 27, Sebagai Ajang perkenalan dan keakraban dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Wartawan dikabupaten Sampang, Sabtu (01/05/2019). 

Bupati kedua kalinya mengadakan Buka bersama dengan wartawan setelah dilakukannya acara pers Ghatering beberapa waktu lalu. 

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lsm dan wartawan yang sudah hadir dalam acara buka puasa bersama. Menurut dia, di hari ini dirinya bersyukur dapat bertemu selaku Pemerintah Daerah dengan lsm dan wartawan sehingga bisa berbuka puasa bersama dan menjalin keakraban.

selain itu, H.Slamet junaidi mengatakan, dirinya menginstruksi agar bakesbangpol mengundang semua lembaga lsm yang terdaftar atau yang tidak terdaftar di Bakesbangpol, Sebab, dirinya ingin lebih kenal dengan lsm dan wartawan yang ada di Kabupaten Sampang.

"Acara ini kami niatkan ibadah, Pemerintah dengan lsm dan wartawan memiliki niat dan jiwa yang sama, yakni jiwa rasa memiliki yang sama terhadap Kabupaten Sampang," Tuturnya.

Masih menurut H. Idi (Sapaan Akrabnya), Pemerintah berusaha untuk selalu memberikan Program yang bermanfaat kepada masyarakat Sampang, sehingga dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Sampang dapat bersinergi dengan masyarakat, khususnya lsm dan wartwan yang merupakan sebagai lembaga kontrol.

"Dari awal kami menjadi Bupati dengan niat ibadah, kalau semisal dikatakan untuk cari kekayaan itu tidak, karena untuk balik modal saja dalam biaya kampanye saja tidak cukup," Terangnya sambil tersenyum dan di sambut tepuk tangan meriah oleh Lsm dan wartawan.

lebih lanjut H. Idi menuturkan, Pemerintah Daerah ada untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sampang, kalau kita berfikir ke arah postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di kabupaten Sampang ini sangat kurus, sehingga Tidak  cukup untuk melakukan Pembangunan di Desa Marparan Kecamatan Sreseh. 

"Kemarin saat kami merencanakan pembangunan yang ada dikecamatan Sreseh, setelah di cek anggarannya 49 Milyar hanya untuk pembangunan jalan poros dan untuk jembatan 35 Milyar sehingga total keseluruhan untuk pembangunan di desa marparan membutuhkan Rp 80. Milyar lebih, lalu dapat dari mana anggarannya," Keluhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Phutut Budi Santoso menambahkan,  jika anggarannya mendukung maka rencana pembangunan yang direncanakan Bupati di Desa Marparan bisa di laksanakan tahun ini,  namun jika tidak maka masih akan menunggu anggaran selanjutnya.

"Yang terpenting semoga Bapak Bupati Sampang selalu sehat agar bisa melaksanakan pembangunan - pembangunan di Kabupaten Sampang," Tegasnya.


Penulis : Tollip Sanjaya
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad