Kapolsek Krembangan Amankan Aksi Unras Karyawan PT. SPIIL - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 Mei 2019

Kapolsek Krembangan Amankan Aksi Unras Karyawan PT. SPIIL

0 Viewers
Foto : Kapolsek Krembangan Kompol Esti amankan aksi Unras karyawan PT. SPIIl, Selasa (28/5).
Berita Rakyat, Surabaya - Kapolsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak pimpin pengamanan aksi unjuk rasa di PT SPIIL Jalan Karet, Selasa (28/5/2019).

Pengamanan terhadap aksi unjuk rasa sopir truk PT. SPIIL pada pagi itu, tidak hanya dilakukan Polsek Krembangan, melainkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran Polsek.

"Menurut keterangan Kompol Esti Setija Oetami, Aksi unjuk rasa (unras) ini dilakukan para sopir truk PT. SPIIL. Mereka menggelar mogok kerja dan menyampaikan beberapa tuntutan kepada pihak perusahaan.  Termasuk masalah tunjangan hari raya, cuti tahunan dan BPJS.

Total ada 100 orang peserta unjuk rasa. Selain sopir kegiatan ini juga diikuti para karyawan kontrak," pungkas Esti, (28/5).

Dalam kesempatan itu, Esti mencoba bernegosiasi dengan korlab aksi atas nama Namin, agar unjuk rasa tidak sampai mengganggu keamanan dan ketertiban di sekitar pabrik.

Oleh Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Ia memastikan unras dapat dikendalikan dengan aman. Oleh karenanya pengamanan aksi ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya.

Alhasil, unras yang dilakukan oleh karyawan PT. SPIIL tersebut berjalan dengan kondusif tidak sampai menimbulkan kekerasan. Kami tadi mencoba menjembatani, agar pihak manajemen dan pendemo bisa duduk bersama dan berbicara baik-baik," pungkasnya. 


Penulis : anont

Tidak ada komentar:

Post Top Ad