HKN : Bupati Sampang Tekankan Pentingnya Perkokoh Persatuan dan Kesatuan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Mei 2019

HKN : Bupati Sampang Tekankan Pentingnya Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

0 Viewers
Foto : Pemkab Sampang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5).
Berita Rakyat, Sampang - Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, jalan Jamaludin, Sampang, Senin (20/5).

Seluruh pegawai di jajaran Pemkab Sampang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, TNI, bahkan para pelajar sekali pun di Kabupaten Sampang mengikuti acara tersebut dengan penuh khidmat.Meskipun di bulan puasa dan cuaca sangat terik sekali semuanya tetap semangat mengikuti jalannya upacara hari ini.

Sebagai Inspektur Upacara, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, bahwasannya acara upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, seluruh masyarakat maupun elemen masyarakat hendaknya menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan.

“Melalui acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, marilah kita menjaga tali persatuan dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah walaupun diantara kita terdapat banyak perbedaan. Perbedaan bukanlah suatu hal yang bisa memisahkan dan dipertentangkan, namun perbedaan adalah keindahan yang harus kita syukuri dan semakin memperkokoh persaudaraan kita,” kata Bupati Slamet Junaidi dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh tepat di bulan Ramadhan kali ini merupakan acara untuk kita berlomba-lomba dalam mencari kebaikan dengan memperbanyak  ibadah dan meninggalkan perbuatan tercela, permusuhan, fitnah yang bisa meretakkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Bangsa Indonesia, adalah bangsa besar yang terkenal dengan rasa tepo sliro, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Walaupun berbeda-beda suku, agama, adat istiadat maupun budaya, kita harus mampu hidup berdampingan.” sebut Bupati.

Bupati menekankan, di era globalisasi seperti sekarang ini, pentingnya arti meningkatkan sumber daya manusia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme dan visi kebangsaan. Dengan demikian, lanjut Bupati, kita akan mampu bersama-sama menjemput masa depan yang sejahtera dan adil.

“Kita memiliki tantangan yang cukup berat. Namun tantangan ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata, mandiri, dan berkarakter. Dan saat inilah, semangat kebangkitan nasional harus kita pupuk, kita perkokoh.” tegas Bupati.

Usai pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Pahlawan.


Penulis : Tollip
Editor : Yasyu

Tidak ada komentar:

Post Top Ad