Hendak Ikuti People Power, 24 Orang Asal Kalimantan Diamankan Polres Tanjung Perak - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Mei 2019

Hendak Ikuti People Power, 24 Orang Asal Kalimantan Diamankan Polres Tanjung Perak

0 Viewers
Foto : Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan pantau pergerakan masa yang akan mengikuti people power di Jakarta melalui jalur laut, Senin (20/5).
Berita Rakyat, Surabaya - Sebagai bentuk antisipasi pengerahan masa untuk datang ke Jakarta menggunakan jalur laut. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di dampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pemantauan dan penyekatan di Dermaga Jamrud Utara, Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN), Senin (20/5).

Salah satu bentuk antisipasi masa yang akan menggelar unjuk rasa (22/5) di Jakarta. Polri dengan TNI, melakukan sweping di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya," ujar Irjen Pol Luki Hermawan.

Personil gabungan Polri - TNI di KM Mutiara Ferindo V dari Kalimantan Selatan yang baru saja sandar di pelabuhan. Alhasil, aksi sweeping ini berhasil mengamankan (mencegah) 24 orang yang hendak berangkat ke Jakarta. Mereka langsung digiring petugas ke pos keamanan GSN untuk dimintai keterangan.

"Hasilnya mereka positif benar-benar akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi "people power" tanggal 22 Mei 2019 di kantor KPU Pusat," beber Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, (20/5).

Kapolda Jatim yang tiba di lokasi, memantau langsung 24 orang asal Kalimantan itu, sebelum kemudian diputuskan untuk mengembalikan mereka ke tempat asal melalui jalur udara, bandara Juanda.

"Kami memulangkan mereka menggunakan bus Damri dengan pengawalan ekstra menuju Bandara Juanda. Nantinya mereka akan kami pulangkan ke kota masing-masing. Semua biaya kami tanggung," tandasnya.


Penulis : anont

Tidak ada komentar:

Post Top Ad