Bhabinkamtibmas Polsek Kenjeran Damaikan Ibu - ibu Kaget Karena Petasan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Mei 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Kenjeran Damaikan Ibu - ibu Kaget Karena Petasan

0 Viewers
Foto : Bhabinkamtibmas lakukan mediasi terhadap ibu - ibu yang terlibat perkelahian, Selasa (21/5).
Berita Rakyat, Surabaya - Tidak semua persoalan harus diselesaikan lewat jalur hukum. Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mendorong para Babinkamtibmas untuk menyelesaikan masalah - masalah ringan dari gangguan Kamtibmas melalui jalan kekeluargaan.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kenjeran Aiptu Lagiman, Babinkamtibmas Tanah Kali (Takal) Kedinding yakni membantu menyelesaikan masalah pemukulan yang terjadi di Rusun Tanah Merah, Selasa (21/5).

Perkelahian yang melibatkan dua perempuan yakni, Siti Nurfadilah (pelaku pemukulan) dan Rini Supatmi (korban). Pemicunya sendiri berawal ketika anak pelaku menyulut petasan hingga mengakibatkan Rini kaget.

Rini yang tinggal di Rusun Rusun Tanah Merah I Blok B 5 nomor 7 mengaku terganggu atas perilaku anak pelaku yang menyalakan petasan hingga membuatnya kaget.

"Saat itu korban yang tinggal di Rusun Tanah Merah I Blok B 5 nomor 7 menegur anak yang membunyikan petasan tersebut.

Namun, kemudian Siti Nurfadilah yang tidak terima anaknya  dimarahi langsung mendatangi Rini Supatmi dan melayangkan pukulan kepada Rini," ujar Aiptu Lagiman, (21/5).

Kejadian itu diketahui oleh ketua RT Rokhib dan berhasil melerainya. Agar masalah tersebut tidak menimbulkan kegaduhan yang berlarut - larut, Pak RT selanjutnya menghubungi Aiptu Lagiman, yang berketepatan merupakan warga binaannya untuk dilakukan mediasi.

Selanjutnya kita panggil kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi agar mau berdamai dan tidak sampai ke jalur hukum. Apalagi ini bulan puasa, tidak baik jika hal seperti itu dilakukan dengan menyimpan dendam dan amarah," tutur Lagiman.

Siti Nurfadilah mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Sementara Rini Supatmi telah memaafkan dan berjanji tidak akan membuat laporan polisi terkait aksi pemukulan terhadap dirinya.


Penulis :anont

Tidak ada komentar:

Post Top Ad