Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mapolrestabes Medan. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 12 April 2019

Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mapolrestabes Medan.

0 Viewers
Foto: Panglima TNI dan Kapolri saat berkunjung di mapolresta Medan.
Berita Rakyat, Medan -  Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2019, Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan kerja ke Mako Polrestabes Medan di Jalan H.M Said pada, Kamis (11/4/2019).

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri kali ini tampak didampingi oleh Asops Panglima TNI, Aslog TNI, Wadanjen Kopassus, Asops Kapolri, Kadiv Humas, Dankor Brimob, Koorsprim beserta para rombongan.

Saat penyambutan kedua  petinggi TNI ~ Polri itu tampak hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SH, MHum, para pejabat utama (PJU)  Polda Sumut, Walikota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin, M.Si, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yudha Rismansyah dan Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, SIK. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Prof, Drs. H Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D setibanya di Mapolrestabes Medan langsung disambut  dengan laporan kesatuan oleh Kapolrestabes Medan, serta tarian penyambutan, pengalungan bunga oleh Polisi Cilik dan jajar hormat.

Usai sholat Zuhur dan ramah tamah, Panglima TNI dan Kapolri meninjau Posko Operasi Mantap Brata, dan paparan dari Kapoleestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, Sik, M.Si dalam paparannya menerangkan tentang situasi wilayah hukum Polrestabes Medan yang memiliki luas wilayah 157.52 KM dengan jumlah penduduk sebanyak 2.347,795 jiwa, dengan 17 Kecamatan dan 128 Kelurahan.

Dadang juga menjelaskan tentang tahapan Pemilu 2019, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 

Dalam pola pengamanan Polrestabes Medan menempatkan personel Polri sebanyak 1.321 dan memiliki 7.964 TPS. Dalam hal pengamanan tertutup ada 139 personel, 40 personel patroli Shabara dan Satgas bantuan TNI sebanyak 330 personel, dan membagi rayonisasi Polsek.

Rayon I Polsek Medan Kota, Polsek Medan Area, Polsek Percut Seituan dan Polsek Patumbak. Rayon II Polsek Medan Timur, Polsek Medan Baru, Polsek Medan Barat dan Polsek Helvetia.

Dan untuk Rayon III yaitu Polsek Sunggal, Polsek Delitua, Polsek Pancur Batu, Polsek Kutalimbaru. Usai menjelaskan tentang tahapan Pemilu 2019, Kapolrestabes Medan menyampaikan beberapa program yang telah dilaksanakan, mulai  dari Subuh berjamaah, Program 1092 menyatu dengan masyarakat, Kegiatan menyambangi tokoh agama da BNN tokoh masyarakat, Pemasangan spanduk, Patroli gabungan TNI-Polri, Membentuk Pegasus, Pertemuan dengan KPU, Bawaslu, Forkominda, Pengawasan, Peliputan suara, Deklarasi Pemilu damai dan yang lainnya.


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad