Jubir BPN 02 Beberkan Dasar Klaim Prabowo Subianto Sebagai Pemenang Pilpres - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 18 April 2019

Jubir BPN 02 Beberkan Dasar Klaim Prabowo Subianto Sebagai Pemenang Pilpres

0 Viewers
Foto : Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. / Net.
Berita Rakyat, Jakarta - Andre Rosiade, Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02, mengungkap dasar klaim Prabowo Subianto sebagai Pemenang Pilpres 2019.

Yakni hasil real count internal BPN yang persentase suara masuknya sudah sampai 60 persen.

"Kita punya real count sudah hampir 60 persen (suara masuk dari TPS). Nah kita masih menunggu data seluruh Indonesia sambil menunggu perhitungan KPU," kata Andre di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan,  Kamis (18/4/2019).

Dihimpun Liputan6.com, Andre juga menyatakan, angka 62 persen dari kemenangan Prabowo didapat dari 800 ribu TPS di seluruh Indonesia. Karenanya, Andre mengimbau seluruh relawan dan pendukung untuk bisa menjaga kotak suara di tiap-tiap kecamatan.

"Kita minta seluruh relawan memastikan C1 kita miliki. Agar C1 kita bsa mengontrol C1," jelas Andre.

Namun demikian, Andre meminta publik bisa tenang dan tak terprovokasi apa pun kabar diterima. Apa pun hasilnya, BPN Prabowo-Sandi tetap mengacu hasil resmi milik badang penyelenggara Pemilu tersebut.

"Bagaimana pun keputusan KPU yang final, kami tetap menghormati dan menunggu hasil KPU," tutur Andre.

Alasan Prabowo Klaim Kemenangan Dini

Andre Rosiade mengatakan klaim dini kemenangan Prabowo-Sandiaga dilakukan demi mengantisipasi kecurangan. Dia juga mempertanyakan, apa yang salah dari deklarasi dini dari hasi survei internal.

"Lembaga survei saja boleh kok yang bukan kandidat. Coba Anda tanya sama lembaga survei itu, mereka berani bilang Pak Jokowi unggul (selisih) 20 persen," jengkel Andre.

Terakhir, Andre menegaskan, klaim kemenangan adalah hak tiap para kontestan. Karenanya, klaim kemenangan dini Prabowo adalah sesuatu yang sah dan wajar saja.

"Masa Pak Prabowo yang kandidat enggak boleh. Itu hak konstitusi Pak Prabowo dong," dia memungkasi.


Penulis : Anontogada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad