SDS El Ma'arif Juara OSN Pasbar 2019 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Maret 2019

SDS El Ma'arif Juara OSN Pasbar 2019

0 Viewers
Siswa SDS saat menerima arahan pembimbing

Berita Rakyat, Sumbar - 
Memberikan pendidikan yang berkualitas dan dilengkapi dengan Boarding School, serta pembinaan yang sangat baik dalam bidang akademis, menjadikan SDS El Ma'arif kembali meraih Juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Pasaman Barat tahun 2019.

Sekolah ini merebut Juara 1 Matematika oleh Trisya Evelina Zahir dan Juara 2 Matematika oleh Zidane Faris Sutrisno. Dengan menjuarai OSN Pasbar 2019, membuat mereka menjadi wakil Pasbar di OSN tingkat Sumbar 2019 mendatang.

Saat dihubungi via whatsappnya, pada Minggu (24/3), Dedi Satria, S.Ag, yang juga merupakan Juara 1, dalam ajang Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Pasaman Barat tahun 2018 kemarin, membenarkan informasi tersebut dan berharap anak didiknya bisa meraih Juara OSN Sumbar, sehingga kembali berkompetisi di tingkat nasional.

"Semoga mereka juga bisa juara di tingkat Sumbar nantinya dan mengharumkan nama Pasaman Barat. Kami tentunya juga ingin sekolah ini kembali tampil di tingkat nasional", ujar Dedi Satria.

Hal ini tentunya sejalan dengan visi Dinas Pendidikan Pasaman Barat, yang berharap daerah ini kembali mampu berbicara di OSN tingkat Nasional. Seperti diketahui sebelumnya, daerah tersebut dulunya pernah dua kali menjuarai OSN tingkat Nasional. 

SDS El Ma'arif merupakan salah satu sekolah favorit masyarakat Pasaman Barat, dengan kualitas pembelajaran dan pembinaan yang sangat baik dan dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah mereka raih selama ini. Apalagi sekolah tersebut juga merupakan penghasil para Hafiz Alquran, yang siswa dan siswinya bahkan mampu hafal sampai 4 dan 5 juz Alquran. Selain itu, sekolah ini juga menerapkan sistim pembelajaran berbasis Tekhnologi Informasi Google For Education.

Sekolah ini merupakan sekolah pertama di Sumatera Barat yang menerapkan sistim pembelajaran kelas dunia tersebut, sehingga selain menghasilkan lulusan yang komunikatif, kreatif, cerdas dan berpikir kritis, juga memiliki karakter sholeh dan sholehah, santun serta berbakti kepada orang tua.



Penulis : Chan Zein
Editor : Hary

Tidak ada komentar:

Post Top Ad