Menkopolhukam Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI-Polri Jelang Pemilu 2019 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Maret 2019

Menkopolhukam Pimpin Apel Gelar Pasukan TNI-Polri Jelang Pemilu 2019

0 Viewers
Foto: Menkopolhukam Wiranto sedang membacakan pedoman untuk seluruh jajaran TNI Polri. 
Berita Rakyat, Medan -  Bertempat di Taxy Way Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kapolri Jenderal Pol, Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang. 

Apel Gelar Pasukan yang diikuti sebanyak 593.812 prajurit TNI-Polri beserta elemen masyarakat tersebut mengambil Tema " Tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif. "

Inspektur Ulacara (Irup) Apel Gelar Pasukan itu yang dipimpin langsung Menkopolhukam Wiranto tersebut tampak menyematkan pita tanda Operasi dan Deklarasi Damai oleh Ormas dan Potmas. 

Menkopolhukam Wiranto dalam amanatnya mengatakan, mengamankan Pemilu adalah suatu kehormatan, kesuksesan Pemilu adalah kebanggan. Oleh karena itu, kepada seluruh komponen yang dilibatkan kiranya bertanggung jawab seoenuhnya dalam mengemban tugas ini. 

"Kepada seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat agar memegang teguh prosedur tetap. Selain itu, kita juga harus bisa mendewasakan masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita bohong atau HOAX, " tegas Wiranto. 

Dalam penekanannya Menkopolhukam membacakan dan menyampaikan aturan yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas pengamanan jelang Pemilu serentak 2019 nanti.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan jelang Pemilu 2019 tersebut dihadiri Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtanto, SIP, Kapolri Jenderal Pol, Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, Kepala Staf Angkatan, para pejabat TNI-Polri, FKPPI dan elemen masyarakat lainnya. 

Usai kegiatan Apel Gelar Pasukan 2019 diakhiri dengan Yel..Yel yang serentak diteriakan oleh para prajurit TNI-Polri sebagai tanda satu kesatuan yang tak terpisahkan. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Anontigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad