Kurangi Angka Pengangguran dan Kemiskinan, ini kata Bupati Ngawi saat Musrenbangkab - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Maret 2019

Kurangi Angka Pengangguran dan Kemiskinan, ini kata Bupati Ngawi saat Musrenbangkab

0 Viewers
Ist.
Berita Rakyat, Ngawi - Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono memimpin sekaligus membuka Musrenbangkab di Pendopo Widya Graha Kabupaten Ngawi, yang dihadiri oleh Forpimda Ngawi, Kepala OPD Se Kabupaten Ngawi, perwakilan dari Pemkab Sragen, Forpimcam Ngawi, Kades dari masing-masing Kecamatan, Tokoh Agama, LSM dan Ormas, Kamis (21/03/19).

Dalam Musrenbangkab usulan yang diprioritaskan akan dibawa ke Pemerintah yang lebih Tinggi yaitu Propinsi. Seperti yang disampaikan langsung oleh bupati Ngawi Ir. Budi Sulistomo kepada seluruh tamu yang hadir dalam acara mengembangkan.
"Perencanakan yang kita laksanakan akan dieksekusi tahun 2020, yang pertama menitik beratkan pada angka pengangguran dengan memberikan berbagai pelatihan kerja pada masyarakat, sehingga mempunyai bekal dalam membuka usaha," kata bupati Ngawi.

Lanjutnya, untuk mengurangi angka kemiskinan UMKM lebih di tonjolkan masyarakat di beri pinjaman yang tidak diberatkan pada bunga, bidang kesehatan yang terpenting pelayanan yang bagus dan ramah kepada orang sakit. Untuk bidang Pendidikan Gedung Paud dan Gedung Perpustakaan harus di bikin senyaman mungkin sehingga membaca menjadi kebutuhan dan yang membaca betah.

"Kabupaten Ngawi mempunyai mimpi membangun Taman yang bagus di perbatasan Jatim - Jateng Ngawi harus bersolek dalam membangun Hotel dan Restauran akan menarik Wisatawan luar Kota untuk singgah sehingga dapat menambah income bagi Pemerintah Daerah maupun Perorangan," tutupnya.


Penulis : Jatmoko
Editor : Anontigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad