Kunjungan Tim Verifikasi Penilaian 'Abdi Bakti Tani' di Kabupaten Soppeng - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Maret 21, 2019

Kunjungan Tim Verifikasi Penilaian 'Abdi Bakti Tani' di Kabupaten Soppeng

0 Viewers

Berita Rakyat, Soppeng - Tim Verifikasi lapangan Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Penilaian dan Pemberian penghargaan Abdi Bakti Tani mengunjungi dua kecamatan, yakni di BPP Kecamatan Lalabata dan BPP Kecamatan Mario Riwawo, Kamis (21/3/2019).

Abdi Bakti Tani adalah penghargaan dalam bentuk piala, plakat dan piagam yang diberikan oleh Menteri Pertanian kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi Bidang Pertanian yang telah melaksanakan pelayanan prima (berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan 
terukur), Penghargaan Abdi bakti tani adalah kegiatan dua tahunan berdasarkan Permentan Nomor 13 tahun 2015. 

Tim yang berjumlah 12 orang ini dipimpin oleh Hj A Mirna, SH, saat mengunjungi BPP kecamatan Marioriwawo menyampaikan kekagumannya atas inovasi yang dibuat di kantor ini.

"Inovasi yang berbasis kearifan lokal melalui pemanfaatan mikroorganisme lokal (mol) merupakan inovasi yang sangat bagus," tuturnya.


Ketua BBP Mario Riwawo, Muhammad Saleh, S, Pt, dalam penjelasannya mengatakan saat ini kami meningkatkan pembinaan dan pelayan petugas pertanian supaya mampu membantu masyarakat dalam meningkatkan mutu pertanian.

"Mengurangi ketergantung pada pupuk kimia,untuk menghasilkan hasil pertanian yang lebih baik," ungkapnya

Mustamin kelompok tani cahaya tompoe, Desa Watu Toa, Kecamatan Mario Riwawo, saat diminta memberikan pendapat mengenai pelayanan BPP  daerah ini oleh tim verifikasi menyampaikan bahwa keberadaan BPP ini sangat membantu masyarakat.

"Selama ini kalau kita ada masalah tinggal telpon saja maka petugas akan datang," jelasnya.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng, Drs Andi Muhammad Surahman, M.Si, saat melepas tim kembali ke Makassar Menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim, semoga  bimbingan dan arahan ini bisa lebih dapat meningkatakan pengetahuan dan wawasan kami tentang pertanian sehingga lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir Kadis Pertanian, Kepala Bagian Ortala setda, Camat Marioriwawo, Babinsa dan Babinkantibmas, para kelompok tani.



Penulis : Herwan
Editor : Hary

Tidak ada komentar:

Post Top Ad