Hari Peduli Sampah 2019, Ini yang Dilakukan Polres Kepulauan Talaud. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 21 Februari 2019

Hari Peduli Sampah 2019, Ini yang Dilakukan Polres Kepulauan Talaud.

0 Viewers
Ist.
Berita Rakyat, Talaud - Polres Kepulauan Talaud bersama Jajaran  melakukan kerja bakti bersih bersih lingkungan dan Pantai Kabupaten Kepulauan Talaud  bersama Pemerintah Kabupaten,  TNI dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019. (21/2/19) Pagi.

Kerja bakti  kali ini dilakukan  di sepanjang Resting Area SWM Sampai dengan Pelabuhan Speed Boat dan Pelabuhan Melonguane di Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati,SIK, mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan polri bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari . Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.

Ia berharap ini akan menjadi trigger bagi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. " Harapan saya semoga dengan dilaksanakan nya HPSN 2019 akan menjadi trigger bagi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan," ujarnya.

Selain itu, menurutnya pengelolaan sampah agar dapat dikelola dengan baik bersama forkopimda dan menjalankan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat baik di lingkungan pantai maupun Laut, pungkasnya.

Salah satu masyarakat  Llk.Herman Warouw mengucapkan terima kasih atas kerja sama pemerintah TNI, Polri dan warga karena telah ikut berpatisipasi membersihkan lingkungan. "Kami senang sekali adanya kepedulian kebersihan lingkungan ," katanya.

Kegiatan serupa juga digelar di Wilayah Polsek Jajaran Polres Kepulauan Talaud, hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati,SIK, Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida, Kabag dan kasat , perwira dan Bintara serta Bhayangkari Polres Kepulauan Talaud, Kasdim 1312 Talaud Mayor Inf Sy Panawa bersama Personil, Komandan Lanal diwakili oleh Letda PM Desmulyadi bersama personil, Pemkab Talaud di ikuti Oleh BPLH, Pol PP Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Penulis : Tian
Editor : Aneu

Post Top Ad