Segera Daftar! Pendaftaran Bintara PK TNI AD Kembali Dibuka - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Senin, 13 Agustus 2018

Segera Daftar! Pendaftaran Bintara PK TNI AD Kembali Dibuka

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali membuka kesempatan bagi pemuda/pemudi Indonesia untuk segera mendaftarkan diri menjadi Calon Bintara PK TNI AD TA. 2018.

Seperti dikutip dari situs resmi rekruitmen TNI , terdapat 2 macam jalur pendaftaran untuk Bintara yaitu jalur Reguler dan Unggulan, dimana keduanya memiliki perbedaan pada system rekrutmentnya. Pada jalur regular, sumber daya manusianya diambil dari pemuda / pemudi lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat non prestasi. Sedangkan untuk jalur unggulan, sumber daya manusianya diambil dari lulusan SMK kejuruan dengan keahlian sesuai dengan yang dibutuhkan oleh TNI AD.

“Maksud dari yang sederajat, meskipun calon menggunakan ijazah kejar paket C tetap kita terima yang penting ijasah tersebut valid” jelas Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP selaku Kapendam V/Brawijaya.

Adapun penerimaan calon Bintara dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi TNI melalui tahap spotting, pendaftaran, penelitian persyaratan, pengecekan awal, parade, pemeriksaan/pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi Prajurit TNI.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 s.d 27 Agustus 2018 melalui website resmi TNI yang dapat diakses pada http://rekrutmen-tni.mil.id/. Nantinya di dalam laman tersebut calon Bintara akan diminta melakukan proses registrasi sesuai data yang diminta, lanjut dilakukan pencetakan nomer registrasi hasil pengisian formulir.

Hasil cetakan kemudian dibawa saat calon Bintara melakukan daftar ulang di satuan Ajenrem atau Ajendam terdekat dikotanya.

Akan terdapat 7 tahap seleksi yang akan diikuti oleh para calon Bintara selama proses penerimaan berjalan diantaranya adalah tes Administrasi, Kesehatan, Jasmanai, Mental Ideologi, Psikologi, Akademik bagi sumber regular dan keahlian khusus bagi sumber unggulan. Sedangkan untuk tinggi badan, bagi pria ditentukan minimal 163 cm dan wanita 157 cm.

Batas usia yang dibutuhkan saat pembukaan pendidikan pertama (Dikma) berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun.

Nah, sudah jelaskan? Bagi yang masih ada kesempatan buruan daftar!

Post Top Ad