Polres Banjar OTT Dua Oknum PD Pasar Bautung Bautah Martapura - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Minggu, 11 Juni 2017

Polres Banjar OTT Dua Oknum PD Pasar Bautung Bautah Martapura

0 Viewers

Berita Rakyat Banjar - Satgas pungli Satuan Anggota S Polres Banjar Kalimantan Selatan pada, Kamis sore (09/06). Melakukan kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan mengamankan 2 orang pelaku yang di duga telah melakukan Pungutan Liar terhadap pedagang Pasar Wadai di Martapura.

Para pedagang pasar Wadai Martapura sebanyak 34 (tiga puluh empat) Pedagang dipungut biaya yang bervariasi oleh oknum PD Pasar Bautung Bautah Martapura Kalimantan Selatan, berinisial AH DS. Warga Bincau Kec. Martapura Kota Kab. Banjar
dan J Umur 28 tahun, Alamat Jln. Suka Ramai Kel. Jawa Kec. Martapura . 

Dari hasil OTT tersebut satgas pungli Polres Banjar telah menahan oknum tersebut yang melakukan pungli terhadap pedagang untuk pembuatan sertifikat tanah Prona di banjar, Di Pasar wadai alun-alun Martapura yg terletak di jln. Suka Ramai Kec. Martapura Kota Kab. Banjar kedua. Modus kedua pelaku yang telah melakukan pungutan liar terhadap para pedagang per stand/lapak Pasar Wadai Ramadhan di alun-alun taman RTH Martapura.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menuturkan kepada berita rakyat terkait OTT yang dilakukan anggota-nya hingga mengamankan dua orang pelaku yang diduga telah melakukan pungutan liar.

"Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti antara lain, Uang tunai sejumlah Rp.2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) dan beberapa bukti pembayaran stan/lapak," pungkas Takdir yang akrab dengan panggilan Nette Boy ini.

Atas perbuatan pelaku di jerat dengan pasal 12 huruf e sub pasal 11 UURI No 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UURI Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, (Ad).


Tidak ada komentar:

Post Top Ad