TNI Bersama Kelompok Tani “Margo Tani” Tanam Padi Serentak - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Minggu, 28 Mei 2017

TNI Bersama Kelompok Tani “Margo Tani” Tanam Padi Serentak

0 Viewers

Berita Rakyat Tuban -  Koramil 0811/13 Tambakboyo bersama Kelompok Tani “Margo Tani” Desa Gadon melaksanakan kegiatan penanaman padi secara serentak seluas 5 ha,  guna mendukung percepatan tanam padi musim tanam April - September 2017 di areal persawahan Desa Gadon Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Jum’at (26/5/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, MuspikaTambakboyo, UPTD Pertanian, Kepala Desa Gadon, anggota Koramil Tambakboyo, Gapoktan dan seluruh anggota kelompok tani ”Margo Tani” Desa Gadon Kecamatan Tambakboyo.

Danramil 0811/13 Tambakboyo, Kapten Arm Ahmad Fakih mengatakan,program swasembada pangan yang ditetapkan oleh pemerintah RI harus mendapat dukungan dari semua pihak.

 “Untuk mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, kita semua harus mendukung sepenuhnya, tidak bisa kita bekerja sendiri-sendiri. Kita harus bekerjasama untuk mensukseskan program ini,” ujar Danramil.

Danramil menjelaskan, pemerintah ingin mensejahterakan petani dengan memberikan kemudahan melalui subsidi pupuk, benih dan memberikan bantuan alat-alat mesin pertanian (Alsintan) seperti Traktor dan mesin penanam padi  supaya produktivitas dan penghasilan petani semakin meningkat.

“Keberhasilan petani saat ini tidak terlepas dari campur tangan pemerintah, kami berharap saat panen kelak petani mau menyisakan sebagian hasil panennya untuk dijual ke Bulog. Selain itu, saya juga berharap seiring meningkatnya produktifitas hasil pertaniannnya, kehidupan petani dengan keluarganya semakin sejahtera,” ungkap Ketua Gapoktan Mustain.(Pen/at).


Tidak ada komentar:

Post Top Ad