Hanya Tujuh Hari, Polrestabes Surabaya Tangkap Kembali Tahanan Kabur - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Kamis, 27 April 2017

Hanya Tujuh Hari, Polrestabes Surabaya Tangkap Kembali Tahanan Kabur

0 Viewers
Foto: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. IQBAL dan Para Tahanan Yang Berhasil Ditangkap Setelah Kabur Dari Ruang Tahanan Polsek Tambaksari.

Berita Rakyat Surabaya - Kepolisian Ripublik Indonesia khusus-nya Polrestabes Surabaya melakukan evaluasi kinerja dari satuan anggota-nya dengan membentuk tim 7 tahanan yang kabur dari jeruji besi Polsek Tambaksari tertangkap dalam waktu 7 hari. Ketujuh tahanan yang kabur tersebut terancam mendapat hukuman yang lebih berat.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal menerangkan kepada berita rakyat (25/04) saat diruang kerjanya, atas kaburnya para tahanan Polsek Tambaksari.

"Alhamdulillah tepat 7 hari kurang. Saya sangat apreasiasi kerja keras tim yang sudah kerja keras. Mereka mengumpulkan barang bukti dan bukan kerja sederhana," terang Iqbal.

"Nanti akan saya beri reward tim yang sudah berhasil menangkap tujuh tahanan kabur. Itu sudah pasti," janji Iqbal tanpa menyebut apa reward yang akan diberikan.

Selain pasal atas kasus yang menjeratnya, penyidik bakal menambah pasal 170 KUHP tentang perusakan barang milik negara yakni sel tahanan Polsek Tambaksari ke semua tahanan kabur,"ucap Iqbal.

Ditambahkan Iqbal, kepada para tahanan yang kabur itu diancam dengan hukuman lima tahun enam bulan penjara dan penyidik juga menjerat pasal tambahan khusus kepada Salman alias Imam yang ditangkap di Madura, pada Minggu (23/03) malam. Dia dijerat pasal 263 KUHP tentang pemalsuan identitas saat di BAP di Polsek Tambaksari. Tambah-nya.

"Kita tindak tegas supaya tidak ada lagi tahanan yang melarikan diri," tutur Iqbal.

Polisi sudah berusaha melakukan pendekatan rohani ke semua tahanan. Yang Muslim diajak salat, dan yang non-Muslim juga diajak melaksanakan apa yang diyakininya agar bertobat.

"Namun para tahanan yang kabur tersebut belum menerima dan kabur dari sel tahanan, maka dari itu tambahan pasal ini merupakan jawaban tindakan tegas," cetus Iqbal.

Perlu diketahui atas kaburnya tujuh tahanan atas ide atau inisiator Ryan dan Salman alias Imam. Ryan takut menghadapi proses hukum selanjutnya dan tak mau ditahan di Rutan Medaeng. Sedangkan Salman kangen dengan ibu dan keluarganya. Akibat kaburnya-tahanan itu berimbas di copot-nya Kapolsek Tambaksari (At).




Tidak ada komentar:

Post Top Ad