Gus Ipul : Seniman Bisa Jadi Inspirasi Serta Menata Perasaan Kita - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 02, 2017

Gus Ipul : Seniman Bisa Jadi Inspirasi Serta Menata Perasaan Kita

0 Viewers
Foto: Wagub Jatim Gus Ipul Bersama Para Seniman.


Berita Rakyat Surabaya  -  Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sangat mengapresiasi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (BEM UNTAG) Surabaya yang memberikan panggung bagi para seniman. Hal ini disampaikan Gus Ipul saat menghadiri Days of Collaboration Pagelaran Musik dan Budaya Sujiwo Tejo dan Orkes Keroncong Kurmunadi “Negeriku, Jati Diriku” di Sport Center UNTAG Surabaya, Jumat (31/3) malam. 

Menurut Gus Ipul, semakin sering membuat panggung budaya akan semakin menarik karena bisa menjadi modal dalam menghadapi era globalisasi. 

"Forum seperti ini bisa memperkuat jati diri bangsa. Meski globalisasi terjadi kita tidak akan kehilangan karakter," kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengatakan, panggung yang diberikan kepada para seniman merupakan sebuah langkah untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan Indonesia. Seniman bisa menjadi inspirasi, serta menata perasaan dan pikiran. “Insyaallah dengan pelestarian kesenian dan kebudayaan seperti ini bisa mendukung kemajuan Bangsa Indonesia,” kata dia.


Panggung budaya yang diselenggarakan mahasiswa seperti ini juga bisa menjadi cermin bagi kehidupan kita sebagai sebuah bangsa. Apa yang disampaikan sering kali melampaui pandangan pada umumnya. Bisa jadi membuat kita tertawa meskipun kadang juga membikin sakit telinga mendengarnya. Tapi kita tetap perlu mendengarkannya.

Seusai menyampaikan sambutannya, Gus Ipul didampingi Rektor UNTAG Surabaya Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari menyerahkan penghargaan Lomba Penulisan Karya Ilmiah kepada Teknik Arsitektur (juara pertama), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (juara kedua), dan Teknik Industri (juara ketiga).

Sekitar pukul 21.00 WIB, Sujiwo Tejo lantas mempertunjukkan penampilannya dengan berkolaborasi bersama Paduan Suara UNTAG Surabaya dan Orkes Keroncong Kurmunandi. Ia pun berinteraksi dengan Gus Ipul, Rektor UNTAG, serta para mahasiswa (AT).

Post Top Ad