TNI Kodim Lamongan Bantu Petani Tanam Padi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 29, 2017

TNI Kodim Lamongan Bantu Petani Tanam Padi

0 Viewers
Foto: Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Rakyat Lamongan -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  0812/05 Kembangbahu Serka Sumaji, turun ke sawah membantu petani menanam padi di lahan persawahan milik Poktan  Bapak  Sulkan di Desa Kembangbahu, Kec Kembangbahu, Kab Lamongan. Minggu (26/3).

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0812 Lamongan dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan swasembada pangan di kabupaten, sekaligus melaksanakan Instruksi 0812 Lamongan  Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M yang memerintahkan Babinsa untuk membantu para petani.

Selain membantu petani menanam padi, Serka Sumaji sebelumnya juga membantu dalam menyiapkan lahan disamping itu memberikan motivasi kepada para petani. 


“Saya selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Hal itu berarti saya harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” ungkap Serka Sumaji sebelum turun ke sawah.

Sementara salah anggota Poktan di kembangbahu menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, karena telah mendampingi serta memberikan motivasi para petani. Ia berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara berlanjut dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan (AT/Penrem 082/CPYJ).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad