TNI DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT, GOTONG ROYONG BANGUN TEMPAT IBADAH - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 27, 2017

TNI DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT, GOTONG ROYONG BANGUN TEMPAT IBADAH

0 Viewers

Foto: Wujud Gotong royong Prajurit TNI & Masyarakat Bangun Tempat Ibadah.


Berita Rakyat Nganjuk -  Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,  demikian bunyi salah satu dari 8 Wajib TNI. Berbekal santiaji tersebut maka ketika dimintai bantuan tenaga guna pembangunan mushola, prajurit TNI siap membantu kesulitan rakyat. Hal ini dibuktikan oleh Kapten Inf Yatno Danramil 0810/15 Rejoso, tanpa banyak pertimbangan langsung menyanggupinya untuk meringankan beban rakyat sekitar.

Mushola Nurul Fatah, demikian nama sebuah mushola di dusun Mlorah desa Mlorah kecamatan Rejoso, yang mengajukan permohonan bantuan tenaga anggota Koramil 0810/15 Rejoso. Dipimpin langsung Kapten Inf Yatno seluruh anggota Koramil 0810/15 Rejoso, yang tidak sedang melaksanakan dinas khusus, membantu pengecoran bangunan mushola dua lantai tersebut.


Keakraban dan rasa kebersamaan terlihat antara masyarakat dan para prajurit TNI, mereka bahu-bahu, bergotong royong dan membaur dengan masyarakat guna mempercepat penyelesaian pembangunan mushola tersebut, Sabtu ( 25/03 ).

 “TNI adalah milik rakyat. Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu jangan takut untuk meminta bantuan kepada TNI,” kata Kapten Inf Yatno ketika bertemu dengan Muhtahlim Ta’mir mushola Nurul Fatah.

Yatno juga menambahkan, kami anggota Koramil 0810/15 Rejoso merasa terpanggil untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Apalagi kegiatan seperti ini bertujuan baik yaitu membangun tempat ibadah,” tambah Kapten Inf Yatno.

Sementara itu menurut Muhtalim warga sekitar, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota Koramil 0810/15 Rejoso dan tidak menyangka kalau permohonannya berupa bantuan tenaga direspon oleh pihak Koramil sehingga dengan antusias anggota Koramil 0810/15 Rejoso, turut serta dalam kegiatan pembangunan mushola tersebut (AT/pendam).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad