TINGAKATKAN JIWA NASIONALISME, UPACARA BENDERA DI MINGGU MILITER - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 27, 2017

TINGAKATKAN JIWA NASIONALISME, UPACARA BENDERA DI MINGGU MILITER

0 Viewers
Foto: Jajaran Prajurit TNI  Melaksanakan Upacara Bendera.

Berita Rakyat Malang – Senin, (27/03). Korem 083/Baladhika Jaya menyelenggarakan Upacara Bendera Hari Senin pada Minggu terakhir bulan Maret tahun 2017 bertepatan Minggu Militer, Inspektur Upacara yang  dijabat oleh Kasi Logistik Letkol Inf Joni Arsya yang dilaksanakan di halaman Makorem 083/Baladhika Jaya Jln. Bromo No. 17 Malang.  

Dalam Upacara Bendera tersebut bertindak selaku komandan upacara Kapten Inf Suprawoto Kabintalrem 083/Bdj, dan Perwira Upacara Letda Inf Syamsul Hidayat. Dengan susunan kesatuan upacara dalam minggu militer meliputi 1 Kelompok Deputasi Perwira Menengah Jajaran Korem 083/Bdj, Satu unit Satsikmil Ajenrem 083/Bdj, Bintara, Tamtama, ASN anggota Korem 083/Bdj ditambah personel pool Korem 083/Bdj.  

Upacara hari Senin bukan merupakan kegiatan Seremonial belaka, tetapi bertujuan untuk meningkatkan jiwa juang bagi Prajurit dan ASN jajaran Korem 083/Bdj yang tidak boleh luntur.


Upacara Bendera juga merupakan bentuk penghormatan kita kepada jasa- jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segala-galanya dalam merebut kemerdekaan, dan kita selaku generasi penerus perjuangan bangsa berkewajiban menghargai serta mempertahankannya yang salah satunya adalah dalam bentuk penghormatan pada bendera merah putih dengan khidmat dan tulus ikhlas saat upacara bendera hari senin seperti sekarang ini.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, Irup menambahkan tentang, “Laksanakan kegiatan minggu militer ini dengan semangat, karena dengan kegiatan minggu militer kita dapat mengingat kembali jati diri kita sebagai prajurit Sapta Marga”. Terang Irup.

Setelah itu dilanjutkan kegiatan Minggu Militer berupa kegiatan latihan berpedang untuk personel Perwira Pertama sedangkan personel Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan PBB dan PPM (AT/penrem 083/Bdj).


Tidak ada komentar:

Post Top Ad