TIM SERGAP MABESAD KEMBALI DIWILAYAH KODIM 0818 BATU KAB. MALANG - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 19, 2017

TIM SERGAP MABESAD KEMBALI DIWILAYAH KODIM 0818 BATU KAB. MALANG

0 Viewers

Berita Rakyat Malang - Untuk meningkatkan serapan gabah petani, Pemerintah melalui Tim sergap dari Mabesad terus berkeliling ke daerah-daerah untuk melakukan serapan gabah. Kali ini Tim Sergap (Serapan Gabah) dari Mabes TNI - AD yang dipimpin oleh Kolonel Kav.Ahmad dan Kolonel inf Suyitno melakukan serapan gabah petani di wilayah Kodim 0818/wilayah Kab.Malang  Batu, Kamis,(16/3).

Tim Sergap Kolonel Kav.Ahmad dan Kolonel inf Suyitno didampingi Kasdim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Mayor Inf Bambang, Kadishanpangan Bapak Agus, Kasubdivre malang Bapak faisal rambe, Kadistan holti dan perkebunan diwakili  Bapak Agustri, Kadistan kota batu di wakil bpk heru waskito, Kepala BPS kota batu Bapak Bagus, Danramil jajaran Kodim 0818/wilayah Kab.Malang dan Kota Batu, Mantri tani wilayah Kab.malang dan Muspika Kec.Turen.

Kegiatan Panen dilaksanakan di Ds. Sananrejo Rt.03 Rw.01 Kec. Turen Kab. Malang yang diawali dengan sambutan dari Tim Sergap Mabesad yang di wakili oleh Kolonel Kav. Ahmad Riad yang intinya bahwa selama Tim Sergap dari Mabesad melaksanakan panen raya mulai dari Kab. Lumajang sampai dengan Kab. Malang yang terbaik di sini karena dengan kadar air hanya 25% saja sedangkan yang lainnya masih mencapai 30%.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kabulog Kab. Malang Bapak Faisal Asari yang "Saya meminta agar para petani bersedia untuk menjual sebagian dari hasil panen dengan minimal 10-20% ke bulog dengan harga Rp 3700 per kg yang mempunyai kadar air mencapai 20-25%".

Dengan kerelaan para petani untuk menjual hasil panen ke bulog sama dengan membantu saudara-saudara kita yang berada di kepulauan-kepulauan yang masih kesulitan untuk mendapatkan beras dan oleh karena itu pemerintah bekerja sama dengan petani agar petani bersedia untuk menjual sebagian hasil penen ke bulog, (AT/ Bhirawa).                      

Tidak ada komentar:

Post Top Ad