TANAMKAN WASBANG DAN BELA NEGARA SEJAK DINI DI SEKOLAH - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 20, 2017

TANAMKAN WASBANG DAN BELA NEGARA SEJAK DINI DI SEKOLAH

0 Viewers

Berita Rakyat Lumajang - Guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan di wilayah Koramil 0821/06 Ranuyoso, para babinsa memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Bela Negara kepada siswa sekolah di wilayah kecamatan Ranuyoso, (20/03).

Seperti yang dilakukan Babinsa Penawungan Koramil 0821/06 Kopka Imron yang memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Bela Negara kepada siswa MTs dan MA As-Suniyah di Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. 

Menurut Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Kav Sumarno, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu dapat meningkatkan disiplin dan membentuk Karakter yang baik bagi siswa. Untuk membuka wawasan peserta didik agar mengerti tentang perjalanan sejarah bangsa indonesia sehingga merasa bangga terhadap para pahlawanya.

“Diharapkan, dengan latihan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air, sehingga ke depan para siswa sebagai generasi penerus bangsa mempunyai jati diri dan karakter yang kuat untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan menuju Indonesia yang sejahtera”, imbuhnya.

Kepala Sekolah MA As-Suniyah Bapak Hasip S., S.Pd. sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini, menurutnya dengan kegiatan ini diharapkan para siswa menjadi lebih semangat dalam menimba ilmu sehingga menjadi lebih berkualitas dan lebih berprestasi, (AT/Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad