SDM 4 Surabaya Wakili Indonesia Ditingkat Internasional Juarai Robocup Singapore - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

April 01, 2017

SDM 4 Surabaya Wakili Indonesia Ditingkat Internasional Juarai Robocup Singapore

0 Viewers

Foto: Siswa SD Muhamadiyah 4 (SDM) Surabaya.

Berita Rakyat Surabaya –  Surabaya berhasil meraih juara 1 dalam lomba Robocup di Singapura . Lomba itu sendiri diadakan pada 23-25 Maret 2017 DI Science Center Singapura .Tim Robotik SD Muhamadiyah 4 (SDM ) Dalam lomba tersebut SDM 4 menerjunkan satu tim yakni M.Syahrazif Abyan Reswara ,kelas 6 dan Ilham Wandya , kelas 5. Dalam lomba kategori Rescue senior itu tim SDM 4 meraih juara 1 menyisihkan 29 tim dari berbagai Negara dan diikuti oleh lebih dari 200 orang.
Endik Setiawan, selaku penanggung jawab Robotika SDM 4 menjelaskan kepada berita rakyat, Negara yang mengikuti  antara lain berasal dari  negara China, Korea Selatan, Malaysia, Tahiland , Singapura dan Indonesia. Untuk Tim yang meraih juara 1, berhak mengikuti Lomba Robocup Japan 2017 di Nagoya yang akan dilaksanakan pada 23-27 Juli 2017 mendatang.
“Dan alhamdulillah, SDM 4 meraih juara 1 dan berhak mewakili Indonesia”, katanya, kepada berita rakyat, (29/03).
Endik juga menambahkan, siswa atau anak didiknya untuk  ajang lomba robot tingkat pelajar tersebut, anak didiknya melakukan persiapan kurang lebih satu bulan, mulai pembuatan robot hingga pemograman. Dan dalam kategori Rescue tingkat pelajar itu Robot dari SDM 4 diaplikasikan sebagai Robot penolong. Nantinya, Robotnya mampu membatu memberikan pertolongan misalnya, terjadi kebakaran di rumah bertingkat, atau Kapal tenggelam hingga mampu menolong atau mengambil para korban.
Lebih lajut, untuk menghadiri ajang di Nagoya Jepan bulan depan, anak-anak akan dipersiapkan untuk lomba tingkat Dunia tersebut karena SDM 4 adalah satu-satunya tim dari Indonesia. Anak didinya akan terus berlatih juga memersiapkan Robot yang akan di upgrade serta evaluasi dari setiap tahun. Sehingga kita bisa membuat Robot yang lebih bagus handal “Untuk target di Nagoya adalah juara 1 hingga 3,” tutup Endik disela lomba tersebut kepada berita rakyat (Rn/AT).

Post Top Ad