Optimalkan Serapan Gabah Petani, Personel Kodim Bangkalan Dikerahkan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 26, 2017

Optimalkan Serapan Gabah Petani, Personel Kodim Bangkalan Dikerahkan

0 Viewers
Foto: Para Petani Optimalkan Program Serapan Gabah.

Berita Rakyat Bangkalan - Sejumlah personel dikerahkan dari jajaran Staf Kodim 0829/Bangkalan, Koramil hingga Babinsa jajaran di Kodim 0829/Bangkalan guna mengoptimalkan program serapan gabah petani (Sergap) pada musim panen padi kali ini. Begitu juga dengan jajaran staf intelijen Kodim Bangkalan, 9 orang dipimpin Komandan Unit Intel  Kodim Bangkalan.

Pelda Supriyadi dengan semangat membantu membantu pengemasan serapan gabah petani di penggilingan padi milik H. Tohari, sebanyak 20 ton dan sementara siap kirim ke Bulog sebanyak 10 ton.


Untuk mencapai target serapan gabah ini, maka kodim 0829/Bangkalan  memandang perlu mengerahkan semua personel dan jajarannya untuk melakukan upaya proaktif dari pihak TNI sebagai institusi yang telah ditunjuk negara mensukseskan program swasembada pangan tersebut.

 "Salah satunya dengan jajaran Intelijen Kodim 0829 melaksanakan program serapan gabah, dan ini atas instruksi dari Dandim Bangkalan," kata Dandim0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., di Bangkalan, Minggu (26/3/2017).

Para anggota prajurit TNI yang bertugas di Koramil itu, proaktif datang ke rumah-rumah dan lahan milik warga yang sedang panen, memotivasi mereka agar bersedia menjual gabahnya.

Dandim juga menuturkan, persediaan pangan yang diinginkan oleh pemerintah saat ini adalah persediaan pangan nasional yang dikelola oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Atas dasar itulah, maka Dandim menginstruksikan agar masing-masing Babinsa hingga Koramil termasuk seluruh personel di Kodim Bangkalan ini dikerahkan untuk serapan gabah. Agar lebih maksimal dan TNI diharapkan bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang hal ini, juga mendorong petani. Tidak hanya menanam padi sekali dalam satu tahun, sehingga petani juga bisa menjual gabah hasil panen mereka disamping juga bisa menjualnya," Tutup Letkol Inf Sunardi Istanto (AT/pendam).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad