Gus Ipul Bersama Ulama Hadiri Haul KH. Bisri Syamsuri Jombang - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 29, 2017

Gus Ipul Bersama Ulama Hadiri Haul KH. Bisri Syamsuri Jombang

0 Viewers
Foto: Wagub Jatim Bersama Ulama Jawa Timur.

Berita Rakyat Jombang – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri Haul KH. Bisri Syamsuri ke 38 dan Nyai Nur Chodijah ke 64, serta Harlah Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang ke 102, Selasa (28/3/2017).

Dalam acara tersebut Gus Ipul mengatakan, selain sebagai ajang bersilaturahmi, berkirim doa dan bernostalgia, majelis haul seperti ini ada tiga hal yang bisa diharapkan. Yang pertama majelis adalah tempat dimana hubungan antara santri, masyarakat dan pesantren bisa terjalin dengan baik.

Dari hasil kajian menunjukkan jika kebesaran pesantren tergantung pada para Kiai pengasuh, kemudian alumni serta wali santri.


"Majelis juga sarana bagi para santri dan para guru untuk tabayun, klarifikasi tentang masalah-masalah yang sedang terjadi di tengah masyarakat. Majelis membuat para santri tidak salah dalam bertindak. Sebab kabar bohong atau hoax kini berseliweran. Kumpul seperti ini jadi jelas semua," kata Gus Ipul.

Acara tersebut dihadir para ulama Jawa Timur serta memberikan tausyiah yaitu Kh Makruf Amin Rois Am PBNU  dan Kh Said Aqil Sirodj ketua PBNU. Turut mendampingi Kh Miftahul Ahyar wakil Rois Am. Kh Anwar Mansur Rois Suriah NU jatim. Menteri tenaga kerja Hanif Dakhiri. Muhaimin Iskandar ketum PKB. Halim Iskandar ketua DPRD jatim dan juga bupati dan dandim Jombang (AT).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad