DANDIM 0821 LUMAJANG RANGKUL FORKOPIMDA DAN MASYARAKAT LUMAJANG KERJA BAKTI - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Maret 31, 2017

DANDIM 0821 LUMAJANG RANGKUL FORKOPIMDA DAN MASYARAKAT LUMAJANG KERJA BAKTI

0 Viewers
Foto: Kerja Bakti Kali Asem Lumajang.

Berita Rakyat Lumajang - Seluruh lapisan elemen masyarakat  bergotong royong membersihkan kali Asem yang terletak di jantung kota Lumajang, Kegiatan yang dikemas dalam Pencanangan Program Kali Bersih (PROKASIH) dan Kerja Bakti Kali Asem Lumajang tahun 2017 dengan tema.

" Menuju Kali bersih bebas sampah dan tanaman dalam badan sungai ".

Mulai dari unsur TNI kodim 0821, Yonif 527/BY, Polres Lumajang beserta jajarannya, karyawan Dinas unsur jajaran Pemkab Lumajang, kalangan pelajar serta dari berbagai elemen masyarakat kota Lumajang yang diperkirakan sekitar 5.000 orang turut andil dalam kegiatan tersebut. Jumat (31/3/2017).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Imam Purnomo Hadi, S.I.P. yang hadir Kegiatan tersebut mengatakan, bahwa, ” Sungai ini berpotensi banjir dan bisa merendam rumah-rumah disekitar aliran sungai, karena saat ini curah hujan sangat tinggi oleh karena itu mari kita bersihkan sungai Kali Asem agar lingkungan kita bisa terhindar dari musibah banjir, tuturnya.

Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, siapa lagi kalau bukan kita yang membersihan aliran sungai ini, hal di lakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan juga kalau kelihatan bersih maka di pandang oleh mata juga terasa indah. 


Selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong-royong di lingkungan masyarakat, karya bhakti semacam ini di harapkan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara unsur Forkopimda Kabupaten Lumajang dan masyarakat, pungkas Dandim.

Hal senada juga disampaikan Bupati Lumajang Drs. As'at Malik M. Ag, bahwasanya Program Kali Bersih disingkat dengan PROKASIH adalah program pengendalian pencemaran air sungai dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas air sungai agar tetap berfungsi sesuai dengan peruntukannya.

Ucapan terima kasih kepada seluruh instansi serta masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bhakti pembersihan kali Asem. Kedepannya kita berharap bisa menjaga kebersihan dan kelestarian kali Asem guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, pungkasnya (AT/pendam).

Tidak ada komentar:

Post Top Ad