Wali Kota Serahkan SK bagi 40 Pensiunan PNS - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Oktober 09, 2021

Wali Kota Serahkan SK bagi 40 Pensiunan PNS

0 Viewers

Berita Rakyat, Banda Aceh.  Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis Bantuan Purna Bakti dan SK Pensiun PNS (TMT 1 Januari 2022), sekaligus Tunjangan Hari Tua (THT) serta Uang Duka PNS Meninggal Dunia dari PT Taspen (Persero) Cabang Aceh kepada para pensiunan PNS di pendopo wali kota, Jumat 8 Oktober 2021.

Turut hadir di sana Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekda Amiruddin, Kepala BKPSDM Arie Maula Kafka, dan sejumlah Kepala SKPK lainnya. Hadir pula perwakilan Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh dan perwakilan Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah mengucapkan terima kasih atas pengabdian ASN yang bertahun-tahun kepada bangsa dan negara selama ini dan penghargaan yang setinggi-tingginya ASN yang telah terlebih dahulu berpulang ke rahmatullah, atas segala jasa dan pengorbanannya selama bertugas.

Atas peran penting ASN dalam pelaksanaan pembangunan bangsa, kata wali kota, negara memberi jaminan atas THT ketika masa purna bakti/pensiun berdasarkan ketentuan perundang-undangan, sebagaimana yang disebutkan dalam Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999.

“Kali ini sebanyak 40 orang pensiun TMT 01 Januari 2022 menerima SK secara simbolis. Pensiunan tersebut merupakan jaminan hari tua dan sebagai balas jasa pemerintah terhadap pengabdiannya yang bertahun-tahun kepada bangsa dan negara,” kata Aminullah.

Pemko Banda Aceh juga memberikan bantuan kepada 50 orang janda/duda PNS yang telah meninggal dunia periode 2019-2020 secara simbolis.

“Bantuan ini kami harap dapat memudahkan keluarga yang ditinggalkan ini adalah sebagai bentuk rasa kepedulian pemerintah dan rasa terima kasih kami kepada Almarhum/almarhumah yang telah mengabdi sepenuh jiwa dan raga kepada Pemko Banda Aceh sesuai profesinya masing-masing,” tambahnya.

Ia berpesan kepada para purna bakti agar semaksimal mungkin bisa memanfaatkan kekosongan waktu selama pensiun. Salah satunya adalah para purna bakti dapat belajar untuk mencari peluang berwirausaha dan mencari langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendukung peluang tersebut. Selain itu dapat juga melibatkan diri untuk aktif diberbagai kegiatan sosial. 

Penulis : Luqman. 

Post Top Ad