Upaya Mempercepat Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kecamatan Galis Kolaborasi Dengan Pemerintah Desa Daleman - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

October 02, 2021

Upaya Mempercepat Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kecamatan Galis Kolaborasi Dengan Pemerintah Desa Daleman

0 Viewers

Berita Rakyat, Bangkalan. Upaya mempercepat Vaksinasi terhadap Warga Daleman serta untuk memutus mata rantai Covid-19, Satgas Covid-19 Kecamatan Galis Kolaborasi dengan Pemerintah Desa Daleman adakan vaksinasi yang bertempat di Pustu Daleman. (Rabu, 29 September 2021).
 
Ada beberapa program yang telah diluncurkan untuk mempercepat Vaksinasi ke setiap desa diantaranya: Vaksinasi Akbar, dimana dalam pelaksanaan Vaksinasi disini, ditempatkan di Bidan Desa atau di Kepala Desa.

"Jadi Pelaksanaan Program Vaksinasi Akbar disini, upaya  untuk memudahkan masyarakat yang ingin bervaksin serta mempercepat memutus mata rantai Covid-19 di Pedesaan," ungkap Rudi Hartono, S. Kep. Ns selaku Kepala Puskesmas Galis.

Hal Senada disampaikan oleh Bapak Kepala Desa Daleman, Muhammad Kholil, S. Pd. Bahwa Vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk Ikhtiar menjaga kesehatan para warga serta untuk mendukung program pemerintah.

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini, kesehatan warga Desa Daleman terjaga serta Covid-19 ini segera usai," ucapnya.



Tanggapan dari Khoirul Anam selaku Ketua Karang Taruna Daleman, bahwa pelaksanaan Vaksinasi sudah sekitar 53 Warga yang mendaftar, Dimana kegiatan vaksinasi ini di mulai dari Jam 09:00 s/d 12: 00 WIB. 

"Harapan kami dari pemuda Desa semoga dengan dilakukan vaksinasi ini menjadi bentuk ikhtiar masyarakat Daleman dalam melawan Covid-19," ungkapannya. 


Penulis : Abdul Azis. 

Post Top Ad