Tiga Pilar Kelurahan Kranjingan, Lakukan Jemput Bola Kepada Warga Yang Belum Vaksinasi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Oktober 04, 2021

Tiga Pilar Kelurahan Kranjingan, Lakukan Jemput Bola Kepada Warga Yang Belum Vaksinasi

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember. Bupati Jember, H. Hendy Siswanto menghimbau meskipun Jember masuk level 1, namun masyarakat jangan sampai lengah dan meninggalkan protokol kesehatan.

Tak terkecuali dengan tiga pilar Kelurahan Kranjingan Sumbersari Jember. Bersama Puskesmas Gladak Pakem, Minggu (3/10/2021) tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sistem jemput bola kepada warga yang belum melakukan vaksinasi.

Lurah Kranjingan Agus P mengatakan, menurut informasi dari PKM Gladak Pakem, hari ini Minggu 3/10/2021, kami tiga pilar bersama Puskesmas Gladak Pakem terus bergerak melaksanakan vaksinasi kepada warga dengan cara jemput bola.

"Istilahnya menggempur, kalau sebelumnya kita melakukan di perum Kramat 3, untuk kali ini kami melaksanakan vaksinasi dengan sasaran warga di Perumahan, khususnya perumahan Kramat 1 Sumbersari." ujarnya.

Lebih jauh Agus menuturkan, vaksinasi dengan cara Jemput bola ini, adalah untuk mengantisipasi warga yang enggan datang karena mungkin tempat yang jauh dari rumah. Sehingga kami pro aktif sesuai himbauan Bupati Jember untuk menggandakan vaksinasi. 

"Sehingga dengan cara jemput bola seperti ini, maka tempat yang ditentukan tak akan jauh dari pemukiman warga. Ini salah satu cara yang baik." imbuhnya.

Agenda Senin, kita akan menggempur lingkungan Langsepan. Dimana di Langsepan itu ada Pustu. Untuk tempat vaksinasi.

"Memang terkadang ada kendala sedikit dari warga, tapi kita beritahu bahwa pentingnya vaksinasi bagi kita semua." tuturnya.

Dia menambahkan, target hari ini sejumlah 420 orang. Senin dilingkungan Langsepan. Selain itu kita akan terus berpindah pindah tempat.

"Untuk saat ini vaksinasi di Kelurahan Kranjingan, kurang lebih telah 70 persen dari yang usia 18 tahun. Bahkan kami akan terus jemput bola sesuai anjuran Bupati sampai target yang kita capai maksimal." pungkasnya.

Sementara Dokter Puskesmas Gladak Pakem, dr. Sendy Dwi Pertiwi menjelaskan, jadi Kelurahan Kranjingan dan kami PKM Gladak Pakem akan terus bergerak dengan cara jemput bola seperti ini. 

"Kalau dulu sebelumnya di Puskesmas dan Kelurahan, saat ini kami bergeser di Perumahan, dengan jemput bola. Untuk mengejar capaian target." terangnya.

Masih kata dia, untuk Senin akan bergeser di lingkungan Langsepan, karena ada Pustu maka tempatnya di Pustu tersebut.

"Target kami ada 420 dosis, karena dibagi dengan Kelurahan Kebonsari. Jadi kami akan terus jemput bola kepada warga." imbuhnya.

Dikatakannya, harapan kami kepada warga yang belum vaksinasi, agar segera melakukan vaksinasi mengingat pentingnya kesehatan tersebut.



Salah satu warga perum Kramat 1, Sri Rahayu mengungkapkan, dengan cara jemput bola ini sangat baik sekali. Karena bagi warga yang enggan datang karena tempatnya jauh.

"Ini sangat membantu sekali bagi warga, khususnya perumahan seperti Kramat 1." terangnya. 

Penulis : Haerullah. 

Post Top Ad