Siapkan Pemimpin Produktif dan Proaktif, OMC Adakan Talkshow Leadership - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

October 11, 2021

Siapkan Pemimpin Produktif dan Proaktif, OMC Adakan Talkshow Leadership

0 Viewers


Berita Rakyat, Bangkalan. Sekumpulan OSIS dari beberapa Sekolah yang tergabung dalam wadah OMC (Osis Movement Comunity) mengadakan Pelantikan ke-3 dan Talkshow Leadership yang bertempat di Aula Yayasan Nurul Karomah Kajjan Blega Bangkalan, (Ahad, 10 Oktober 2021). 
 
Acara yang bertajuk Talkshow tersebut diikuti Puluhan OSIS  dari berbagai delegasi Instansi di Kabupaten Bangkalan. Dimana wadah ini di dominasi oleh instansi dari swasta dengan rincian sekolah 15 OSIS yang telah tergabung di dalamnya.

Sakur selaku Ketua Umum terpilih menyatakan; Talkshow diadakan atas dasar spirit dan kemauan dari adik-adik OSIS, pasalnya untuk mempersiapkan Kepemimpinan 1 periode kedepan maka butuh asupan terkait teori dan pemahaman mengenai kepemimpinan.

"Untuk siap mengabdi 1 periode kedepan, maka saya dengan teman-teman pengurus butuh asupan yang sifatnya konstruktif tentang teori kepemimpinan," katanya kepada wartawan Berita-Rakyat.co.id saat di wawancarai. 

Sementara, Abdul Aziz, S.Ag selaku Pembina OMC Kabupaten Bangkalan menyebutkan; bahwa dengan pelaksanaan Talkshow ini mengindikasikan adik-adik OSIS ingin meningkatkan kualitas kepemimpinan yang lebih produktif dan proaktif.

"Di akui atau tidak, orientasi dari Acara ini, ialah untuk meningkatkan kualitas cara memimpin organisasi yang lebih produktif dan proaktif di masa pandemi ini," ungkapnya. 

Sementara, Nur Hakim, S.Pd.i., M.Ag selaku pengisi pada Talkshow Leadership ini menyampaikan; hal ini sangat menginspirasi, sebab tingkatan OSIS sudah mampu untuk mempersiapkan dan mengadakan acara yang bertajuk Talkshow Leadership ini.

"Saya apresiasi terhadap adik-adik OSIS yang sudah semangat mengadakan acara ini, hal itu mengindikasikan bahwa ada harapan-harapan besar yang akan lahir dari OMC ini," ujarnya. 



Lanjut Hakim, sapaan akrabnya, bahwa semua orang berhak dan bisa menjadi pemimpin, tapi tidak semua orang mempunyai jiwa kepemimpinan. 
"Ingat! Setiap Ketua pasti Pemimpin tapi tidak semua Pemimpin itu Ketua," tutupnya. 

Penulis : Abdul Azis. 

Post Top Ad