Penutupan Program Pelatihan Kerja Bersama Lapas Kelas IIA Banda Aceh - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

October 15, 2021

Penutupan Program Pelatihan Kerja Bersama Lapas Kelas IIA Banda Aceh

0 Viewers

Berita Rakyat, Banda Aceh - Pada (12/10/21), bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banda Aceh dilaksanakan kegiatan penutupan Program Pelatihan Mengerjakan Finishing dan Teknik Semprot I bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Banda Aceh.

Kegiatan program pelatihan terlaksana karena adanya kerja sama antara Lapas Kelas II A Banda Aceh dengan Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh.

“Terima kasih bagi instruktur-instruktur dari Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh yang telah memberikan pelatihan kepada para warga bina'an." kata Kasi Kegiatan Kerja Lapas Banda Aceh Bapak Arkadius (12/10/21).

Semoga dengan pelatihan ini selain dapat meningkatkan produktivitas Lapas Banda Aceh, juga dapat berguna bagi warga binaan sebagai bekal dan keterampilan ketika mereka kembali ke masyarakat," katanya.

Pada kesempatan yang sama juga Ibu Monica Febrina, S.Tr.T (Calon Instruktur Ahli Pertama) Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Lapas Banda Aceh karena kegiatan ini telah berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

"Semoga ke depannya kegiatan ini dapat berlanjut dan kerja sama antara Lapas Banda Aceh dan Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh dapat terjalin dengan baik," ucapnya (12/10/21).

Masih kata Monica, bagi warga bina'an, semoga apa yang diajarkan tidak selesai disini. Tapi dapat terus dikembangkan sampai ketika bapak-bapak kembali ke masyarakat.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Sertifikat dari Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh oleh Ka. Lapas Kelas IIA Banda Aceh Bapak Said Mahdar turut hadir yang sebelumnya sedang mendampingi Komnas HAM RI melakukan kunjungan kerja di Lapas Banda Aceh) dan perwakilan Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh kepada para warga binaan yang mengikuti pelatihan. 

Pemberian sertifikat ini diharapkan dapat menjadi modal bagi para warga binaan untuk dapat bekerja setelah mereka bebas.


Penulis : Netty
Editor : Ade

Post Top Ad