Muscab HKTI Aceh Besar Menetapkan M. Abduh Sebagai Ketua DPC - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

October 03, 2021

Muscab HKTI Aceh Besar Menetapkan M. Abduh Sebagai Ketua DPC

0 Viewers

Berita Rakyat, Aceh Besar. Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), hari ini menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) perdana, Minggu (3/10/2021).

Kegiatan tersebut digelar dengan tema "Mewujudkan Petani Millenial & teknologi pertanian modern dalam rangka Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", serta memilih salah satu anggota untuk dijadikan ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) wilayah kabupaten Aceh Besar.

Hasil muscab pada saat itu menetapkan Muhammad Abduh sebagai Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Aceh Besar.

Sebagai pimpinan terpilih, Abduh dihadapan anggota personel Infanteri dan beberapa rekan Tani millenial Aceh Besar, mengatakan terima kasihnya kepada anggota yang telah memberikan mandat ketua untuk dirinya.

"Sebagai ketua bersama rekan-rekan Pemuda Tani HKTI Aceh Besar tentunya, kami pastikan sektor pertanian di Kabupaten ini kedepannya akan jauh lebih baik dan lebih maju, oleh karena itu saya tegaskan, kami akan selalu bersama petani dan menyerap berbagai aspirasi yang mereka butuhkan demi kesejahteraan ekonomi Pertanian," ungkapnya.

Abduh menyampaikan pihaknya juga akan selalu besinergi dan menjaga kerukunan bersama ketua dan jajaran DPD provinsi Aceh, guna memikirkan langkah-langkah strategis untuk membangun petani millenial dan pertanian di Aceh besar.

"Kami para Petani Milenial juga akan terus mengupdate dan mengimplementasikan bagaimana cara bertani dengan teknologi untuk kemajuan kabupaten ini, melihat Aceh Besar kita ini sangat luas baik dari segi bidang pertanian sampai disektor pekerbunan, kita mempunyai lahan yang sangat luas untuk dikembangkan," ujar Abduh.

Untuk mencapai kejayaan bidang bercocok tanam ini, menurut Muhammad Abduh, harus ada perubahan metode bertani yang efisien dengan adanya edukasi kecanggihan teknologi sehingga ada perubahan yang dirasakan dengan hasil yang bermutu dan berkualitas.

"Kami juga melihat petani kita masih banyak menggunakan gaya lama, dan itu salah satu faktor dimana bidang pertanian kita saat ini, masih jauh tertinggal dibandingkan daerah atau provinsi lainnya," kata Abduh.

Pemuda Tani HKTI DPC Aceh Besar dengan terjalinnya komunikasi baik bersama pemerintah Kabupaten berharap akan menjadi patner yang berkopenten, baik dari sektor Pertanian, Peternakan, UMKM dan Pangan. Hal tersebut diharapkan akan memajukan perekonomian daerah. 

Penulis : Luqman.

Post Top Ad