Laksanakan Serbuan Vaksinasi, Kelurahan Kebonagung gandeng RT/RW dan Tokoh Masyarakat - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Oktober 05, 2021

Laksanakan Serbuan Vaksinasi, Kelurahan Kebonagung gandeng RT/RW dan Tokoh Masyarakat

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember. Sesuai instruksi Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, agar bisa memenuhi target capaian vaksinasi di Jember. Harus melaksanakan serbuan vaksinasi, 
Serbuan vaksinasi tersebut, adalah suatu vaksinasi dengan cara jemput bola dan melaksanakan vaksinasi di tempat padat penduduk. Kalau sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan dan Faskes. 

Tak terkecuali dengan Kelurahan Kebonagung Kecamatan Kaliwates, bersama Puskesmas bahu membahu untuk mengejar pencapaian vaksinasi di Jember. Khususnya Kelurahan Kebonagung.

Lurah Kebonagung, Nur Huda kepada media ini mengatakan, jadi di Kebonagung ini tetap masih ada kendala di RW 8 dan RW 9. Karena mereka itu memang dari SDM.

"Jadi pada intinya kita perlu kesabaran tersendiri. Untuk mengajak warga vaksinasi. Padahal warganya Kalau dilihat dari ekonomi masih bisa bertahan, karena masih bisa mencari ekonomi. Disamping itu penghasil sayuran." tandasnya.

Menurutnya, kami tetap menggandeng RT/ RW untuk mendata warga yang belum vaksinasi. Karena yang mengerti adalah ketua RT/RW.

"Kami terus memberikan himbauan agar warga yang belum vaksinasi, segera melaksanakan vaksinasi mengingat untuk keperluan kesehatan dirinya." tambahnya.

Masih kata dia, kami masih menunggu informasi dari Puskesmas, kapan vaksinasi lagi karena hingga saat ini belum ada jadwal bagi Kelurahan Kebonagung.

"Jadi kami tak tahu pastinya berapa orang yang belum di vaksinasi. Karena warga kami juga banyak yang melakukan vaksinasi di tempat yang lain." tuturnya 

Selain itu, juga ada sedikit kendala dengan NIK warga, yang tak bisa diakses aplikasi sehingga kami akan fasilitasi dengan Kecamatan dan Dispenduk.

Penulis : Haerullah. 

Post Top Ad